• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 19, 2014

    Stadion Arena da Baixada di Curitiba Untuk PD 2014 Belum Rampung

    Inilah Stadion yang belum jadi itu
    Info Piala Dunia – Hari ini, Selasa 18 Februari 2014, merupakan deadline terakhir buat penyelesaian Stadion Arena da Baixada di Curitiba. Tapi sayangnya venue di selatan Brasil itu belum sepenuhnya rampung. FIFA pun mulai gerah dan dalam waktu dekat ini bakal mengeluarkan putusan.

    Putusan soal dicoret atau tidaknya Curitiba dari salah satu venue Piala Dunia 2014. Pasalnya pada Januari lalu, Sekretaris Jenderal FIFA, Jérôme Valcke sudah memberi ultimatum, agar stadion yang nantinya berkapasitas 40 ribu penonton ini sudah ‘kelar’ pada 18 Februari.

    “Kami takkan bisa mengatur sebuah pertandingan tanpa stadion, kondisi ini sudah mencapai titik kritis. Konstruksinya tak hanya sudah terlambat dari jadwal, tapi juga gagal mencapai deadline apapun yang ditentukan FIFA,” ketus Valcke.

    Spekulasi yang beredar jika Curitiba tak jadi menggelar empat laga grup yang antara lain akan menerima Rusia dan juara bertahan, Spanyol sebagai kontestannya, perombakan jadwal dan tempat bertanding akan dilakukan.

    Menyoal ancaman pemindahan jadwal dan venue, salah satu pelatih tim peserta Piala Dunia, Roy Hodgson, mengaku tak keberatan jika memang pertandingan harus mengalami perubahan jadwal di “menit-menit akhir” jelang dibukanya turnamen.

    “Jika pada menit-menit terakhir Anda terpaksa mengganti tempat pertandingan, saya yakin hal itu takkan menyebabkan kekacauan besar apapun. Tapi saya masih berharap Curitiba, seperti stadion lainnya, bisa siap tepat waktu,” timpal Hodgson kepada SkyNews, Selasa (18/2/2014).

    “Jika mereka siap, maka tak perlu adanya perpindahan pertandingan. Jika saya berada dalam situasi terancam seperti itu, saya kira saya akan bekerja lebih termotivasi agar mancapai target penyelesaian lebih cepat,” tuntas arsitek tim nasional Inggris itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Stadion Arena da Baixada di Curitiba Untuk PD 2014 Belum Rampung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top