• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 19, 2014

    PSG Pesta Gol Di Kandang Leverkusen

    PSG pecundangi Leverkusen di kandangnya
    Liga Champions – Bermain di depan pendukungnya sendiri, di Bay Arena ternyata tidak membuat Bayer 04 Leverkusen dengan mudah mengatasi Paris Saint Germain. Justru Les Parisiens yang mampu menunjukkan supremasi pada pertandingan ini dan mencatatkan empat gol, melalui dwigol Zlatan Ibrahimovich, dan satu gol Blaise Matuidi serta Yohan Cabaye.

    Atas hasil ini, skuad asuhan Laurent Blanc mengantongi empat gol tandang berharga yang akan dibawa saat menjamu Leverkusen di leg kedua mendatang, di Parc de Princes. Sedangkan Stefan Kiessling dkk harus mencetak lima gol tanpa kebobolan di kandang PSG, jika ingin terus melaju di Liga Champions.

    Jalannya Pertandingan

    Datang sebagai tim tamu, Les Parisiens tidak gentar dan jusru mencetak gol cepat di menit ketiga. Blaise Matuidi yang mencetak gol setelah berlari mengelabui Simon Rofles. Dengan sontekan kaki kirinya, bola melewati Bernd Leno yang menjaga gawang Leverkusen.

    Berjalan hingga 15 menit pertandingan, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Stefan Kiesling, Son Heung Min dan Sidney Sam, bertubi-tubi menguji pertahanan PSG yang dikawal oleh Thiago Silva-Alex.

    Masuk 25 menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah mendominasi permainan, namun belum mampu mengonversi satu pun peluang untuk menyamakan kedudukan. Sementara PSG menyerang, sesekali dengan serangan balik melalui kecepatan Ezequiel Lavezzi dan Lucas Moura.

    Menit 39, bencana kembali terjadi di Bay Arena. Bukannya menyamakan kedudukan, tim asuhan Sammy Hyppia tersebut justru tertinggal 2-0, saat Ibra mengonversi gol dari titik putih. Setelah sebelumnya Lavezzi dijatuhkan Emir Spahic.

    Pertahanan Leverkusen pada babak pertama ini benar-benar terlihat kesulitan menghadapi Les Parisien. Kembali di menit 42, jelang turun minum, Bomber Swedia, Ibrahimovic mencetak gol keduanya. Berawal dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Leverkusen, bola dapat disambar Ibra dengan kaki kiri dan mengalir deras menuju ke pojok kiri atas gawang Leno. 3-0 Untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum. Bagi Ibra, gol ini adalah gol ke-10 nya musim ini di Liga Champion dari enam pertandingan yang dilakoni.

    Babak kedua berjalan, PSG yang sudah unggul tiga gol tidak banyak menyerang dan menunggu lawan berbuat kesalahan, untuk melakukan serangan balik. Sementara Leverkusen bermain all out demi mengejar ketertinggalan.

    Keadaan semakin bertambah parah untuk Werkself, di babak kedua. Tepatnya di menit 58, bek Leverkusen, Emir Spahic diusir wasit akibat melakukan pelanggaran kedua kepada Lucas.

    Hampir saja! Menit 66 Les Parisiens mengubur mimpi Skuad Pabrik, julukan Leverkusen untuk melaju di Liga Champion. Gol terjadi, bunuh diri bek Leverkusen melalui tendangan Matuidi, namun dianggap offside karena terlebih dahulu menyentuh Lavezzi. Skor tidak berubah 3-0 untuk PSG.

    Perjalanan berjalan monoton hingga menit 72. PSG yang sudah unggul tiga gol, bermain aman dan nyaman memainkan bola. Sementara Leverkusen bermain hati-hati, akibat bermain dengan hanya 10 orang.

    Menit 74, Lucas yang bergerak dari tengah mencoba melakukan tendangan spekulasi. Namun bola datang pelan dan masih mampu ditangkap Leno.

    Stefan Reinartz berhasil mendapatkan peluang matang di menit 76. Sundulannya keras terarah, namun masih menuju kearah Sirigu.

    Sesaat setelah pertandingan tampaknya akan berakhir, PSG menambah kembali pundi-pundi golnya melawan 10 pemain Leverkusen. Menegaskan supremasi tim, Yohan Cabaye yang masuk menggantikan Matuidi, berhasil melesakkan gol, menempatkan bola di pojok kiri atas gawang Leverkusen. 4-0 bertambah untuk keunggulan Les Parisien yang terus bertahan hingga habis pertandingan.

    Susunan Pemain:

    Bayer 04 Leverkusen: Bernd Leno, Emir Spahic, Toprak, Simon Rolfes (Stefan Reinartz 46’),Andres  Guardado, Bender, Hilbert, Gonzalo Castro, Sydney Sam (Philipp Wollscheid 62’), Son (Julian Brandt 46’), Stefan Kiessling

    Paris Saint Germain: Salvatore Sirigu, Gregory Van Der Wiel, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Thiago Motta, Blaise Matuidi (Yohan Cabaye 67’), Marco Verratti, Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi (Javier Pastore 75’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Pesta Gol Di Kandang Leverkusen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top