• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 19, 2014

    Barcelona Buat Manchester City Tak Berkutik

    Alvaro Negredo
    Liga Champions - Manchester City punya beberapa catatan hebat di kandangnya sendiri pada ajang Liga Champions. Namun saat menjamu Barcelona, Etihad Stadium seperti tanpa tuah dan The Citizens pun menyerah kalah.

    Menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, City gagal memanfaatkan kesempatan bermain sebagai tuan rumah. Lebih banyak berada dalam tekanan dan menunggu serangan yang dilancarkan Barca, The Citizens menyudahi laga dengan kekalahan 0-2.

    Gol pertama Blaugrana dibuat Lionel Messi melalui eksekusi penalti di menit 54. Dani Alves memastikan timnya pulang dengan kemenangan setelah dia berhasil memperdaya Joe Hart di menit 90.

    Kekalahan 0-2 mengecilkan peluang City lolos ke babak delapan besar. Selain itu, skuat besutan Manuel Pellegri juga harus memutus beberapa catatan bagus yang sebelumnya mereka punya.

    Untuk kali pertama sejak turun di Liga Champions tiga tahun lalu, City gagal mencetak gol di kandang sendiri. Padahal dalam sembilan laga home sebelumnya mereka paling tidak bisa bikin satu gol. Termasuk saat dikalahkan Bayern Munich 1-3 pada fase grup lalu.

    Bukan itu saja, City malah selalu menang di empat pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Champions. Termasuk dalam rangkaian tersebut adakah kemenangan 3-2 atas Bayern Munich di Allianz Arena.

    Catatan lainnya, City total telah mencetak 10 gol di tiga pertandingan fase grup. Namun keangkeran Itihad Stadium dan tingginya produktivitas Alvaro Negredo (sudah bikin lima gol di Etihad Stadium pada ajang Liga Champions) tak berdaya saat berhadapan dengan Barcelona. Kalah dominan, City pun takluk 0-2
    Sembilan laga City di Etihad Stadium untuk ajang Liga Champions
    2011/2012
    vs Bayern Munich 2-0
    vs Napoli 1-1
    vs Villarreal 2-1

    2012/2013
    vs Ajax Amsterdam 2-2
    vs Borussia Dortmund 1-1
    vs Real Madrid 1-1

    2013/2014
    vs Bayern Munich 1-3
    vs SCKA Moscow 5-2
    vs Viktoria Plzen 4-2
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Buat Manchester City Tak Berkutik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top