• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, November 9, 2013

    Timnas Nigeria U-17 Juara Piala Dunia U-17 2013

    Punggawa Nigeria merayakan gol ke gawang Meksiko. (Foto: FIFA)
    Punggawa Nigeria merayakan gol ke gawang Meksiko. (Foto: FIFA)
    Info PD U-17 - Timnas Nigeria U-17 mampu menjadi juara dunia usai mengalahkan Timnas Meksiko dengan skor meyakinkan 3-0. Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar keempat setelah sukses menjadi juara di tahun 1985, 1993, 2007 dan 2013.
     
    Prestasi tim besutan Manu Garba memang patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. Pasalnya, tidak mudah untuk menjadi yang terbaik di dunia. Permainan Musa Muhammed dkk boleh dibilang mentereng.
     
    Tampil di Mohammed Bin Zayed Stadium, Jumat (8/11/2013), Nigeria sangat menguasai jalannya pertandingan. Sementara kubu Meksiko terlihat tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti.
     
    Dua tim terbaik memulai laga dengan tempo cepat. Nigeria dan Meksiko sama-sama bermain dengan lepas dan terbuka. Meksiko yang datang sebagai juara bertahan mampu menguasai pertandingan di menit-menit awal pertandingan.
     
    Tak menunggu waktu lama, striker andalan Meksiko Ivan Ochoa membuka peluang pertama. Mendapatkan bola liar di mulut gawang Nigeria, Ochoa mampu menanduk bola kea rah gawan Nigeria. Sayang, kiper Dele Alampasu mampu memblok bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Meksiko.
     
    Memasuki menit kesembilan melalui serangan balik yang cepat Nigeria akhirnya membuka keran gol. Pergerakkan yang cepat dan umpan kaki ke kaki mampu membuat bek Erick Aguirre kebingungan. Saking kebingungan, Aguirre malah mengarahkan bola ke gawang sendiri setelah berebut bola dengan Yahaya. 1-0 Nigeria unggul.
     
    Tidak berhenti sampai disitu, Nigeria terus menyerang jantung pertahanan Meksiko. Pertengahan babak pertama Taiwo Awoniyi hampir menggandakan keunggulan Nigeria, setelah mampu melewati kiper Meksiko Raul Gudino, bola sepakan Awoniyi hanya menyamping di sisi kanan gawang Meksiko.
     
    Jelang turun minum, Nigeria terus membombardir pertahanan Meksiko. Yahaya kembali mengancam gawang Meksiko. Namun, bola masih menyamping dari gawang Meksiko. Babak pertama usai, Nigeria mampu unggul sementara 1-0.
     
    Interval kedua, Nigeria terlihat menguasai pertandingan. Pasalnya, para gelandang-gelandang Nigeria mampu mengurung pertahanan Meksiko. Barisan depan Nigeria juga tampil apik dengan selalu membuat peluang-peluang emas.
     
    Terus menyerang, akhirnya Nigeria mampu menambah pundi-pundi golnya. Bermula dari sepakan keras kapten tim Musa Muhammed dari luar kotak penalti tidak mampu ditangkap dengan baik oleh Gudino, bola rebound pun langsung disambar oleh Kelechi Ihenacho yang tak terkawal. Nigeria kembali memimpin 2-0.
     
    Pertandingan memasuki pertengahan babak kedua, Meksiko belum terlihat membangun serangan-serangan yang membahayakan seperti pada laga-laga sebelumnya. Bahkan, cenderung Meksiko harus terus diserang
     
    Bukan menambah gol, Meksiko justru kembali tertinggal. Bola hasil tendangan bebas Muhammed mampu menghujam gawang Meksiko. Sontak, pendukung Nigeria pun bersorak gembira. Nigeria unggul 3-0.
     
    Sampai pertandingan berakhir, Meksiko belum mampu mendapatkan gol dan Nigeria sukses menyabet titel keempat di gelaran Piala Dunia U-17.
     
    Susunan Pemain:
    Nigeria: Alampasu – Muhammed – Okon – Abubakar – Nwakali – Bello – Idowu – Alfa/Ezeh – Yahaya – Ihenacho – Awoniyi
     
    Meksiko: Gudino –Rodriguez – Teran – Wbias – Aguirre – Govea/Hernandez – Hernandez/Tovar – Rivas –Diaz – Jaimes/Granados - Ochoa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Nigeria U-17 Juara Piala Dunia U-17 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top