• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 13, 2013

    Meksiko Hajar Panama 2-1, Amerika Berjaya

    Penyerang AS, Josmer Altidore. (Foto: Ist)
    Info PD 2014 – Amerika Serikat (AS) memang telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2014 sejak bulan lalu. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat mereka pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONCACAF. Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Jurgen Klinsmann menang 2-0 atas Jamaika.
     
    Pada pertandingan yang dihelat di Sporting Park, Minggu (13/10/2013) dini hari WIB tersebut, AS tampil lepas dan memiliki beberapa peluang yang mengancam gawang Jamaika. Namun, mereka harus menunggu hingga menit 77, untuk membuka keunggulan lewat Graham Zusi. Sementara itu, gol kedua datang pada menit 81 lewat penyerang Sunderland, Josmer Altidore pada menit 81.
     
    Pada pertandingan lainnya, Meksiko menjaga peluang untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 di Brasil, usai meraih kemenangan 2-1 atas Panama. Sempat unggul lewat Oribe Peralta pada menit 40, gawang Meksiko bobol pada menit 81 oleh Luis Tejada. Beruntung mereka memiliki Raul Jimenez yang mencetak gol kemenangan pada menit 85.
     
    Meksiko sebenarnya masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara, yang berarti harus melalui lagaplayoff melawan New Zealand. Namun, kemenangan tersebut tetap menjaga peluang mereka untuk menyalip Honduras pada laga pamungkas, agar bisa lolos otomotatis, meskipun terbilang berat. Pasalnya, mereka juga bergantung pada hasil yang didapat Honduras nanti.
     
    Sementara itu, kekalahan membuat langkah Panama kian berat untuk tampil di laga playoff melawan New Zealand –yang merupakan satu-satunya cara yang masih mungkin dijalani untuk lolos ke Brasil. Selain harus menang dengan skor telak, mereka juga harus melihat Meksiko kalah pada laga pamungkas nanti
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Meksiko Hajar Panama 2-1, Amerika Berjaya Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top