• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 13, 2013

    Hajar Senegal 3-1, Selangkah Lagi Pantai Gading Ke PD 2014

    Penyerang Pantai Gading, Didier Drogba. (Foto: Ist)
    ABIDJAN – Pantai Gading meraup kemenangan 3-1 atas Senegal pada pertandingan leg pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika. Kemenangan tersebut membuat langkah Yaya Toure dkk. kian mudah, lantaran hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol pada legkedua.

    Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Minggu (13/10/2013) dini hari WIB tersebut, Pantai Gading langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit, lewat penalti strikernya, Didier Drogba. Sembilan menit berselang, mereka mampu menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Ludovic Sane. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

    Pada paruh kedua, Pantai Gading langsung menekan, dan menampilkan permainan cepat. Hasilnya, pada menit 49, mereka mampu menambah keunggulan lewat penyerang yang kini membela Lille, Salomon Kalou. Dan, di saat clean sheet sudah di depan mata, gawang Pantai Gading harus kebobolan pada menit 90+6, lewat Papiss Cisse. Skor akhir 3-1.

    Sementara itu, pada pertandingan leg pertama babak ketiga lainnya, Burkina Faso meraih kemenangan tipis 3-2 atas Aljazair. Jonathan Pitroipa membuat Burkina Faso unggul jelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit 45+2. Namun, Aljazair langsung membalasnya pada awal babak kedua, tepatnya pada menit 50, lewat pemain yang membela Valencia, Sofiane Feghouli.

    Burkina Faso kembali unggul pada menit 65 lewat Djakaridja Kone, namun langsung dibalas empat menit kemudian lewat Carl Medjani, sehingga membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Adalah Aristidje Bance yang memastikan kemenangan Burkina Faso, lewat tendangan penaltinya pada menit 86. Hasil ini belum aman bagi Burkina Faso, karena Aljazair memiliki tabungan dua gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hajar Senegal 3-1, Selangkah Lagi Pantai Gading Ke PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top