• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 13, 2013

    Laos Berbagi Angka Dengan Filipina 2-2

    Info Piala Asia U-19 - Duel antar sesama tim pesakitan terjadi di laga terakhir Kualifikasi AFC Cup Grup G, antara Laos menghadapi Filipina. Sayang keduanya harus berbagi satu angka setelah menyudahi pertandingan dengan hasil imbang dengan skor 2-2.

    Jalannya pertandingan
    Awal babak pertama, kedua tim sama-sama bermain ngotot, meski keduanya tak ada lagi peluang untuk lolos ke babak utama di Myanmar 2014. Jual beli serangan pun terjadi, meski keduanya tidak ada yang berhasil mencetak gol.

    Namun hadiah penalti menjadi awal dibukanya gol pada laga yang juga disaksikan oleh beberapa penonton Indonesia di stadion. Tepat pada menit ke-44, John Christoper Bulala Kanayama dijatuhkan di kotak penalti oleh Chittakone Sithanong. Sang algojo, Valentino Barot Calvo mengeksekusi dengan sempurna, untuk membuat skor menjadi 1-0 untuk Filipina, yang bertahan hingga babak pertama usai.

    Masuk babak kedua, tepatnya menit ke-48Laos berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan Joe Sandara yang masuk di babak kedua mampu melesakkan bola ke sudut kiri gawang Ronilo Vallez, namun bola membentur tiang.

    Tak sampai di situ, ternyata bola rebound mengenai salah satu bek Filipina, hingga akhirnya bola masuk ke gawang sendiri (bunuh diri). Skor pun berubah menjadi 1-1. Menit ke-73, gantian Laos yang kini memimpin. Kali ini Armisay Kettavong yang mencetak gol, usai menaklukkan Ronilo dan memaksa keadaan menjadi 2-1 untuk Laos.

    Keunggulan Laos ini diharapkan bakal bertahan hingga akhir pertandingan, karena bisa membantu Indonesia apabila Timnas kita mendapatkan kemungkinan buruk. Tapi hal itu menjadi berat, lantaran Filipina mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Gol Filipina kali ini dicetak oleh Daniel Bernan Reyes Gadia menit ke-90.

    Gol dari Gadia ini menjadi penutup untuk pertandingan, di laga terakhir mereka. Hasil ini juga tak mengubah klasemen dari kedua klub, di mana Laos tetap berada di dasar klasemen dengan nilai satu, hanya saja kala selisih gol dari Filipina yang duduk di peringkat tiga.

    Susunan Pemain:
    Laos: 20. Vixay Manith, 3. Kitsan Seangdouangphachan, 7.Chittakone Sithanong, 13.Bounthavy Sipasong (c); 4. Khampaseut, 15. Xouxana Sihalath, 18. Souksavanh; 5.Armisay Kettavong, 9. Pithack Kongmathilath, 16. Soukchinda Natphasouk, 22. Sisawad Dalavong.

    Filipina: 3. Ronilo Vallez Bayan; 5.Amani Manuel Santos Aguinaldo, 16. Jay-R Jalipa, 21. Julian Mariano Noda Clarino, 26.John Christoper Kanayama, 27. Jimson Elises Crestal; 8. Valentino Barot Calvo, 11. Nikko Ralph De Arce Benedicto; 7. David Angelo Ramos Diamante, 23. Daniel Bernan Reyes Gadia (C) 18. Gaudin Maasin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laos Berbagi Angka Dengan Filipina 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top