• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 13, 2013

    Ribery Layak Raih Pemain Terbaik Eropa

    Lionel Messi dan Franck Ribery (foto: Ist)
    Lionel Messi dan Franck Ribery (foto: Ist)
    BERITA BOLA – Bintang Barcelona, Lionel Messi tak sungkan untuk memuji penampilan apik Franck Ribery. Bahkan Messi menganggap Ribery layak meraih trofi UEFA Best Player in Europe atau penghargaan pemain terbaik Eropa musim ini.
     
    Messi dan Cristiano Ronaldo sebenarnya juga menjadi kandidat untuk pemain terbaik Eropa, namun bagi Messi, upaya dari Ribery selama semusim ini menjadi salah satu faktor penting mengapa pemain internasional Prancis itu menjadi yang terbaik di Eropa.
     
    Dalam setahun ini Ribery sukses membawa Bayern Munich meraih empat gelar bergengsi. Berawal dari juara Bundesliga, Ribery juga mampu membawa Die Roten meraih DFB Pokal atau Piala Liga Jerman.
     
    Tak hanya itu, Bayern dibawanya meraih juara Liga Champions untuk kali kelima sepanjang sejarah klub. Terakhir, Bayern pun meraih Piala Super Eropa, setelah mengalahkan Chelsea via adu penalti.
     
    “Sebuah kehormatan bagi saya karena telah berada di persaingan (pemain terbaik Eropa) lagi, berada di antara yang terbaik dari tiga pemain di Eropa,” ucap Messi, seperti dilansir UEFA, Jumat (13/9/2013).
     
    “Ada begitu banyak pemain hebat di dunia dan itu adalah kenikmatan yang nyata untuk berada di kompetisi, tapi dia (Ribery) layak untuk memenangkan trofi,” tegas pemain internasional Argentina tersebut.
     
    Messi cs sempat merasakan keganasan Bayern ketika ditundukkan dengan agregat 7-0 dalam perjalanan mereka ke takhta Liga Champions musim lalu. Dia pun mengakui kekalahan itu meninggalkan "rasa pahit" di mulutnya.
     
    “Kami selalu ingin mencapai meriah lainya, liga sangat penting. Apalagi bisa memenangkan kembali setelah Real Madrid menang di tahun sebelumnya,” lanjut Messi.
     
    ”Ada juga rasa pahit setelah apa yang terjadi di semifinal melawan Bayern Munich, di mana ada GAP yang besar di antara kedua tim. Kami tidak masuk ke dalamnya bentuk permainan yang terbaik,” tegasnya
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ribery Layak Raih Pemain Terbaik Eropa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top