• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 23, 2013

    Misi Arsenal Menghancurkan Fulham


    Getty Images

    LIGA INGGRIS - Usai kalah dalam laga pertamanya di Liga Primer Inggris, Arsenal akan berusaha bangkit di kandang Fulham. Tapi jika gagal menuai angka lagi Arsenal akan mengulangi sebuah catatan buruknya di musim perdana era Liga Primer.

    Akhir pekan lalu Arsenal harus takluk 1-3 ketika menjamu Aston Villa di Emirates, dalam pertandingan pertama buat kedua kesebelasan di Liga Primer Inggris musim 2013-14.

    Usai laga tersebut Manajer Arsene Wenger menegaskan pentingnya untuk bisa segera merespons dengan baik dan langsung bangkit. Di tengah pekan hal itu setidaknya sudah terindikasi dari kemenangan 3-0 atas Fenerbahce di playoff Liga Champions. Kini giliran 'The Gunners' memperlihatkan hal serupa di liga.

    Di Craven Cottage, Sabtu (24/8/2013), Arsenal akan menantang tuan rumah Fulham. Peluang tim tamu untuk menang terbilang cukup bagus mengingat Opta mencatat Fulham sudah 16 kali kalah dari Arsenal di Liga Primer, yang mana jumlah kekalahan itu cuma dilebihi ketika Fulham berhadapan dengan Manchester United.

    Fulham, kendatipun menang 1-0 atas Sunderland di laga liga pembuka musim, sama sekali terlihat tidak tajam karena Opta menyebut bahwa 'The Whites' cuma membuat satu tembakan tepat ke gawang di laga tersebut--tembakan itu jadi penentu.

    Menilik dari rekam jejak Fulham di Premier League, Arsenal juga bisa menjaga asa. Opta menyatakan bahwa Fulham tak pernah memenangi dua pertandingan awalnya di era Liga Primer. Kali terakhir mereka memenangi dua pertandingan awalnya di liga adalah di kasta kedua pada 2000-01.

    Semangat Arsenal dapat bertambah karena belum pernah lagi menelan kekalahan dalam dua laga pertamanya di Liga Primer sejak 1992-93, atau musim pertama era Liga Primer. Namun, tentu saja jika nanti gagal menambah angka lagi maka 'Gudang Peluru' justru akan mengulangi capaian buruknya21 tahun lalu tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Misi Arsenal Menghancurkan Fulham Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top