• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 22, 2013

    Arsenal Sekarang ke Jepang

    Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane
    BERITA BOLA - Ada satu hal yang jelas terlihat dari Arsenal dari tur pramusim mereka ke Asia: produktivitas gol. Bisakah mereka melanjutkannya kala menghadapi Nagoya Grampus Eight?

    Setelah menghampiri Indonesia dan Vietnam, di mana total mereka mencetak 14 gol, Arsenal terbang ke Jepang untuk melanjutkan tur pramusim mereka. Di sana mereka akan melakoni dua pertandingan, yakni menghadapi Nagoya Grampus Eight, Senin (22/7), dan Urawa Red Diamonds, Jumat (26/7).

    Grampus Eight sendiri bukanlah tim yang asing buat Arsene Wenger. Dia pernah melatih di sana selama dua musim, yakni pada 1995 dan 1996, sebelum akhirnya hijrah ke London untuk menukangi Arsenal.

    Bahkan pelatih Grampus Eight saat ini, Dragan Stojkovic, juga bukan orang yang asing untuk Wenger. Dia pernah menjadi bermain di bawah arahan The Professor pada masa singkat sang manajer di Grampus Eight dulu. Ini adalah pertandingan antara murid melawan guru.

    "Dia adalah seseorang yang punya bakat khusus: dia bisa melihat sesuatu yang tidak orang lain lihat. Ini adalah kekuatan dari Arsene Wenger," ujar Stojkovic di situs resmi Arsenal.

    Grampus Eight saat ini berada di posisi ke-12 J-League musim 2013. Dari 17 kali bertanding, mereka enam kali menang, tiga kali imbang, dan delapan kali kalah.

    Kendati performa mereka di liga tidak impresif, Stojkovic dengan berani memasang target: "Kami ingin menang."

    Jika ingin menang, Stojkovic harus hati-hati terhadap Olivier Giroud. Bomber asal Prancis itu sedang bagus selama tur pramusim di Asia.

    Tercatat, Giroud sudah bikin lima gol dalam dua pertandingan menghadapi Indonesia Dream Team dan Vietnam. Dua gol dicetaknya ke gawang Indonesia dan tiga gol dihasilkannya ke gawang Vietnam.

    Wenger sendiri yakin Giroud bakal tampil lebih tajam musim depan. "Dia mencetak 17 gol pada musim perdananya di Inggris, ketika dia masih butuh adaptasi. Saya yakin, selanjutnya dia akan merespons dengan baik," ucap Wenger pekan lalu.

    Selain Giroud, yang juga tampil tajam dalam dua laga pramusim adalah Chuba Akpom (17 tahun) yang sudah mencetak tiga gol. Catatan lainnya, ada delapan pemain berbeda dalam 14 gol yang sudah dihasilkan Arsenal sejauh ini.

    Selain Giroud dan Akpom, masih ada Theo Walcott. Ketika berada di Jakarta, Walcott mengatakan dirinya bertekad mencetak lebih banyak gol musim depan.

    "Saya cukup bangga dengan performa saya musim lalu. Tidak hanya karena gol, tetapi juga karena assistyang saya berikan," ujar pencetak 14 gol di liga musim lalu itu di situs resmi klub.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Sekarang ke Jepang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top