• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 17, 2013

    Stamina Tim Spanyol Menurun

    (AFP/Lluis Gene)
    PIALA KONFEDERASI~Meski tampil sangat dominan, Spanyol hanya memetik kemenangan2-1 atas Uruguay di laga perdana Piala Konfederasi 2013. Vicente del Bosque menyebut stamina timnya menurun jelang akhir laga.

    Dalam pertandingan di Arena Pernambuco, Recife, Senin (17/6/2013) pagi WIB, Spanyol begitu dominan atas Uruguay. Soccernet mencatat penguasaan bola Andres Iniesta dkk. mencapai 75%.

    Spanyol pun tampil lebih agresif dengan melepaskan 17 tembakan dengan enam di antaranya yang on target. Sementara Uruguay cuma melakukan empat kali tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

    Spanyol mengawali laga dengan sangat baik setelah unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir. Gagal memaksimalkan peluang di babak kedua, Spanyol justru kebobolan di menit ke-88 lewat tendangan bebas Luis Suarez.

    Del Bosque mengakui bahwa Spanyol mengalami kelelahan menjelang berakhirnya pertandingan. Meski demikian, Del Bosque tetap mensyukuri tiga poin yang dipetik oleh La Furia Roja.

    "Kami sangat kelelahan jelang akhir laga. Ketika Anda bermain di suhu seperti ini, adalah hal yang normal jika itu terjadi," ujar Del Bosque seperti dikutip Reuters.

    "Kami bermain sangat bagus di babak pertama dan saya pikir demikian juga di babak kedua tapi kami sedikit kesulitan di akhir."

    "Ini adalah tiga poin yang sangat bagus yang menempatkan kami dalam posisi yang sangat baik untuk lolos ke semifinal," katanya menambahkan.

    Kemenangan ini menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. Spanyol punya kans besar untuk lolos ke semifinal sebab di laga selanjutnya mereka akan menghadapi Tahiti, Jumat (21/6/2013) dinihari WIB.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Stamina Tim Spanyol Menurun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top