• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 17, 2013

    ITALIA BERBAGI ANGKA DENGAN MEKSIKO

    Mario Balotelli (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan membuka jersey-nya
    PIALA KONFEDERASI– Italia nyaris hanya bisa bemain imbang dengan Meksiko di laga perdana grup A Piala Konfederasi, Senin (17/6/2013). Beruntung, Gli Azzurri memiliki Mario Balotelli yang mencetak gol penentu kemenangan Italia atas Meksiko dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini, Italia menempel ketat Brasil di posisi dua klasemen sementara grup A. 

    Pada laga perdana Piala Konfederasi ini, Italia hanya memasang Mario Balotelli di depan, dengan sokongan dari dua gelandang serang, Claudio Marchisio dan Emmanuel Giaccherini. Sementara Meksiko memasang Javier ‘Chihcharito’ Hernandez sendirian. 

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Italia memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Bahkan, Azzurri sempat memiliki tiga peluang berbahaya. 

    Salah satunya ketika bek Meksiko, Rodriguez salah memberikan umpan. Bola jatuh di kaki Balotelli yang langsung melepaskan tendangan ke gawang Meksiko. Namun, arah tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Jose de Jesus Corona. 

    Semenit berselang, tepatnya pada menit ketujuh, Montolivo melakukan gerakan cepat di sisi kiri pertahanan Meksiko yang kemudian melepaskan umpan ke arah Balotelli. Sayang bola masih bisa dihalau oleh Corona. 

    Meksiko tidak tinggal diam, pada menit ke-11 lewat kelengahan yang dilakukan oleh Ignazio Abate, gelandang Meksiko, Jose Andres Guardado berhasil merebut bola dari bek AC Milan itu. Sesaat kemudian, pemain berusia 26 tahun itu melepaskan bola yang sayangnya masih membentur mistar gawang Gianluigi Buffon. skor tetap 0-0. 

    Menit ke-27 Italia akhirnya berhasil memimpin, setelah Andrea Pirlo melepaskan bola sangat indah saat melakukan tendangan bebas, yang tak mampu dijangkau oleh Corona. Gli Azzurri pun memimpin 1-0 atas Meksiko. Gol ini cukup spesial bagi Pirlo, karena dilakukannya saat melakoni laga ke-100 bersama Italia. 

    Namun bek Azzurri, Andrea Barzagli melakukan kesalahan dengan mendorong Giovanni dos Santos di kotak terlarang. Alhasil, wasit Osses asal Chile tanpa ragu menunjuk titik putih sebagai tanda penalti untuk Meksiko. 

    Chicharito yang mengambil tugas sebagai algojo penalti, tak menyia-nyiakannya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bagi kedua tim, hingga memasuki menit ke-34 ini. Ini adalah gol ke-33 dari 50 pertandingan di laga internasional bersama Meksiko. 

    Usai kedudukan seri, kedua tim silih berganti membangun serangan demi bisa menciptakan gol kedua. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-1 ternyata tidak berubah. 

    Babak Kedua
    Di interval kedua, Italia masih menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan beberapa serangan berbahaya ke jantung pertahanan Le Verda (julukan Meksiko). Namun hingga lima menit upaya yang dilakukan anak-anak asuhan Cesare Prandelli, masih belum bisa menambah gol lagi. 

    Menit ke-59, Pirlo mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol melalui tendangan bebas. Namun kali ini sepakannya masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Meksiko yang dikawal Corona. Skor tetap 1-1 bagi kedua tim.

    Guardado kembali mendapatkan peluang untuk menambah gol bagi Meksiko. Sayang tendangan bebas yang dieksekusnya ke jantung pertahanan Italia, masih melebar dari gawang Buffon. Skor tetap tak berubah 1-1. 

    Namun ketika mamsuki menit ke-78, Italia akhirnya mampu memimpin. Memanfaatkan umpan dari Giaccherini, Balotelli yang dikawal oleh tiga pemain Meksiko, masih mampu melepaskan tendangan ke arah gawang Meksiko yang gagal dihalau Corona. Italia memimpin 2-1 atas wakil dari zona Concacaf ini. 

    Lima menit menjelang pertandingan usai, Meksiko mulai menekan Italia yang memang bermain agak bertahan, demi bisa menahan kedudukan. Bahkan hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan Italia tak berubah. 

    Dengan kemenangan ini, maka Italia menempel ketat tuan rumah Brasil, yang sebelumnya mencukur Jepang dengan skor 3-0. Baik Italia dan Brasil sama-sama mengoleksi tiga poin, namun produktivitas yang dimiliki Tim Samba, membuat Brasil menempati posisi puncak grup A. 

    Pada pertandingan kedua, Italia bakal berhadapan dengan Jepang. Sementara Meksiko harus meladeni tuan rumah Brasil 

    Susunan Pemain:
    Meksiko: 12. J. Corona, 2. F. Rodríguez, 15. H. Moreno, 22. G. Flores, 11. J. Aquino (Mier 53’), 18. A. Guardado, 6. G. Torrado, 3. C. Salcido, 17. J. Zavala (Jimenez 86’), 10. G. dos Santos, 14. J. Hernández 

    Italia: 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 3. G. Chiellini, 20. I. Abate, 5. M. De Sciglio, 16. D. De Rossi, 21. A. Pirlo, 18. R. Montolivo, 8. C. Marchisio, 22. E. Giaccherini (Aquilani 88’), 9. M. Balotelli (Gilardino 86’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: ITALIA BERBAGI ANGKA DENGAN MEKSIKO Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top