• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 17, 2013

    SPANYOL MASIH TERLALU TANGGUNG BUAT URUGUAY

    Spanyol berhasil mengalahkan Uruguay 2-1 di ajang Piala Konfederasi
    PIALA KONFEDERASI – Dalam pertandingan perdana di grup B Piala Konfederasi, tersajibig match yang mempertemukan Spanyol dengan Uruguay yang diselenggarakan di Itaipava Arena Pernambuco (Recife, Pernambuco), Senin (17/6/2013).
     
    Setelah mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol Pedro dan Soldado, Di babak kedua giliran Uruguay yang mencetak gol lewat gol berkelas yang ditunjukkan Luis Suarez dari sepakan tendangan bebas.
     
    Namun sayang gol tersebut tak mampu membuat timnya berbalik unggul. Sehingga kemenangan berpihak kepada Spanyol dengan skor 2-1.
     
    Jalannya Pertandingan
    Babak I:
     
    Menit awal berjalannya pertandingan, Spanyol langsung mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek khas tiki-taka sambil mencari celah untuk merobek jalan lawan.
     
    Baru 10 menit pertandingan berjalan, La Furia Roja sudah memberi ancaman serius bagi gawang Uruguay. Berawal dari kerja sama antara Iniesta dan Fabregas. Eks Arsenal itu mampu menembakkan bola ke gawang Muslera, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.
     
    Spanyol berhasil membuat seisi stadion bergemuruh di menit 20. Pedro berhasil memanfaatkan kemelut dengan melancarkan tendangan voli dan membentur kaki dari bek Uruguay, Diego Lugano sehingga merubah arah bola yang tak mampu dibendung Muslera.
     
    Menit 30 giliran Uruguay yang berhasil mendapat kesempatan menyamakan skor. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Suarez dari 30 meter di depan gawang tim Matador, umpannya mampu disundul oleh Cavani, namun bola masih mampu dikuasai oleh Casillas.
     
    Serangan Sang juara Eropa 2012 semakin tak terbendung. Tepatnya di menit 33, Spanyol berhasil memperlebar margin gol menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Roberto Soldado setelah lolos dari jebakan offside usai menerima umpan dari Fabregas. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti sukses mengoyak jala gawang Uruguay.
     
    Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, Belum ada lagi gol yang tercipta. Selama paruh pertama, terlihat jelas Spanyol menguasai jalannya pertandingan dari segi penguasaan bola sebanyak 76 persen, sisanya dikuasai Uruguay.
     
    Babak II:
     
    Memasuki 45 menit babak kedua, kedua tim langsung tampil menekan. Spanyol yang sudah unggul dua gol, seolah tak puas dengan keunggulan ini. Sebaliknya, semangat spartan ditunjukkan Luis Suarez cs demi mengejar ketertinggalan.
     
    60 menit jalannya pertandingan, penurunan tempo permainan terjadi. Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Hanya terlihat permainan bola-bola pendek yang ditunjukkan tim Matador dari lini ke lini.
     
    Uruguay bukan tanpa serangan, beberapa percobaan menembus pertahanan Spanyol kerap dilancarkan, namun kokohnya palang pertahanan yang dibangun Sergio Ramos, Arbeloa, Gerard Pique, dan Jordi Alba, belum mampu membuat gawang Iker Casillas terancam.
     
    Uruguay memiliki kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Diego Forlan dari jarak 30 meter di menit 73, namun tendangan spekulasinya masih jauh dari sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.
     
    Menit 88 , Uruguay baru mampu memperkecil skor lewat gol cantik yang dicetak Suarez. Pemain kontroversial tersebut sukses menceploskan si kulit bundar dari freekick berjarak 25 meter yang mengarah ke gawang Casillas. Spanyol 2, Uruguay 1.
     
    Sampai sang pengadil, Yuichi Nishimura meniup peluit panjang, skor 2-1 tetap tidak berubah dan tiga poin sukses dibawa anak-anak asuhan Vicente del Bosque.
     
    Susunan Pemain:
    Spanyol: 1 Casillas (c) Sergio Ramos, 17 Arbeloa, 3 Piqué, 18 Jordi Alba, 10 Fàbregas (19. S. Cazorla), 6 Iniesta, 8 Xavi (4. J. Martinez), 16 Busquets, 14 Soldado, 11 Pedro 13. J. Mata).
     
    Uruguay: 1 F. Muslera, 2 D. Lugano (c), M. Pereira, 22 M. Cáceres, 3 D. Godín, 15 D. Pérez (10. D. Forlan), 7 C. Rodríguez, 5 W. Gargano (14. N. Lodeiro), 18 G. Ramírez (20. A. Gonzalez), 9 L. Suárez, 21 E. Cavani
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: SPANYOL MASIH TERLALU TANGGUNG BUAT URUGUAY Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top