• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, June 30, 2013

    Putra Samarinda VS Persib Bandung 1-4, Pelatih Persisam Keluhkan Kinerja Wasit

    LIGA INDONESIA ISL - Pelatih Persisam Putera Samarinda Sartono Anwar mengeluhkan kinerja dan kepemimpinan wasit Nusur Fadilah dan asisten wasit Mujianto, saat timnya ditekuk 4-1 oleh tuan rumah Persib Bandung pada lanjutan ISL 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2013).

    Menurutnya, kepemimpinan wasit dan asisten wasit pada pertandingan tersebut, terkesan berat sebelah. Ia mencatat, beberapa kali pelanggaran dan offside yang dilakukan oleh para pemain Persib selalu lepas dari pengelihatan.

    "Yang perlu diperhatikan adalah kinerja wasit dan asisten wasit 1 yang membiarkan offside dan pelanggaran di depan saya. Beberapa kali dibiarkan. Wasit juga perlu dikoreksi karena selama ini selalu tim saya yang disalahkan," keluh Sartono saat konferensi pers usai pertandingan.

    Sartono menambahkan, sepanjang karirnya sebagai pelatih di beberapa tim besar liga Indonesia, wasit Nusur Fadilah selalu membela tim-tim yang menjadi tuan rumah.

    "Yang jelas wasitnya tidak benar. Saya tidak akan minta dia untuk membela Samarinda saat menjadi tuan rumah. Jadi tidak perlu dia di sini kerjain Samarinda lalu di Samarinda dia bantu kami. Kami tidak pernah macam-macam dengan wasit," ucapnya kesal.

    Kendati demikian, Sartono tetap mengakui keunggulan kualitas permainan yang ditunjukkan skuad berjuluk Maung Bandung pada sore itu.

    "Terus terang pada wasit saya tidak puas. Tapi bukannya kalah karena wasit tapi memang kalah kemampuan. Selamat untuk Persib," ungkapnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Putra Samarinda VS Persib Bandung 1-4, Pelatih Persisam Keluhkan Kinerja Wasit Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top