• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, June 30, 2013

    Inilah Kandidat Peraih Bola Emas

    AFP/VANDERLEI ALMEIDA
    Striker Brasil, Neymar (kanan) dan bek Thiago Silva, menunjuk ke arah suporter ketika Brasil menang 2-1 atas Uruguay di semifinal Piala Konfederasi. Brasil akan hadapi Spanyol di final, Minggu (30/6/2013).
     
    PIALA KONFEDERASI— Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan enam pemain yang menjadi kandidat peraih bola emas atau Pemain Terbaik di Piala Konfederasi 2013. Brasil dan Spanyol yang merupakan tim finalis sama-sama menyumbangkan dua pemain.

    Andres Iniesta dan Sergio Ramos menjadi wakil dari tim nasional Spanyol. Sementara kandidat dari tim Samba adalah Paulinho dan Neymar. Sisanya adalah Andrea Pirlo (Italia) dan Luis Suarez (Uruguay).

    Seandainya, Brasil sukses menyabet gelar ini, maka mereka akan meneruskan dominasinya. Sejak Piala Konfederasi digelar pada 1997, tercatat ada empat pemain asal Brasil yang dikukuhkan sebagai Pemain Terbaik pada ajang empat tahunan ini.

    Pemenang penghargaan ini akan ditentukan dari voting media dan akan diumumkan seusai final Piala Konfederasi antara Brasil kontra Spanyol di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).

    Berikut pemenang Golden Ball sebelumnya:
    1997 - Denilson (Brasil)
    1999 - Ronaldinho (Brasil)
    2001 - Robert Pires (Perancis)
    2003 - Thierry Henry (Perancis)
    2005 - Adriano (Brasil)
    2009 - Kaka (Brasil)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Kandidat Peraih Bola Emas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top