• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, June 15, 2013

    Pep Datang Dongkrak Bundesliga

    Josep Guardiola membawa gairah baru bagi Bundesliga/Ist
    Josep Guardiola membawa gairah baru bagi Bundesliga/Ist
    MUNICH – Kedatangan Pep Guardiola di Bayern Munich akan memberi keuntungan bagi Bundesliga secara keseluruhan. Kehadiran Pep membawa angin segar bagi Liga Jerman.

    Demikian dikatakan eks bintang tim nasional Jerman Barat Gunter Netzer. Pada Januari lalu, raksasa Bavaria tersebut mengumumkan bahwa mereka memenangi perburuan terhadap pelatih yang tengah menjalani istirahat dari dunia sepakbola setelah masa-masa penuh kesuksesan bersama Barcelona.

    Pep akan menggantikan Jupp Heynckes dengan mengamban misi meningkatkan pencapaian Bayern yang menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal musim lalu. Bagaimanapun beratnya, Netzer yakin pelatih 42 tahun itu akan mampu melakukannya dan bahkan meningkatkan standar liga secara menyeluruh.

    “Sungguh sebuah keberuntungan besar bagi Bundesliga pelatih sekaliber Guardiola akan tiba. Dia tidak hanya bakal berperan besar bagi Bayern tapi liga secara keseluruhan. Saya yakin akan hal itu,” kata Netzer seperti dikutip FIFA.

    “Saya pikir kita butuh ide baru dan angin segar di Jerman. Hal tersebut hanya mungkin terwujud melalui pelatih asing yang mengusung gaya bermain berbeda dan memiliki filosofi sepakbola yang juga berbeda,” ujar Netzer.

    “Jelas, tak semua tim bisa bermain seperti timnya Guardiola, tapi dia pasti membawa angin segar bagi liga. Saya yakin dia akan mengembangkan Bayern dan tak sabar rasanya melihat bagaimana ia melakukannya,” tegas pria 68 tahun itu.

    “Bila tidak, mustahil Bayern mengangkatnya dan mengorbankan segala hal baik yang telah mereka raih musim ini,” pungkas peraih Euro 1972 dan Piala Dunia 1974 tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pep Datang Dongkrak Bundesliga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top