• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, June 15, 2013

    LSI Maung Bandung Lumat Sriwijaya

    Logo ISL (foto:Ist)
    ISL

    BANDUNG – Stadion Si Jalak Harupat menjadi saksi keperkasaan Persib Bandung saat melumat tamunya, Sriwijaya FC dengan skor telak 4-0. Sergio van Dijk menjadi momok sang lawan, setelah mencetak dua gol kemenangan Persib, Sabtu (15/6/2013) ini.

    Jalannya pertandingan
    Sebagai tuan rumah, tim berjuluk Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama ini, permainan dengan tempo cepat pun dilakoni oleh van Dijk cs.

    Peluang pertama Persib dihasilkan oleh Hilton Moreira pada menit ketiga setelah menerima umpan silang dengan sempurna di dalam kotak penalti, tapi sayang bola sepakannya masih bisa disergap oleh kiper Sriwijaya, Rivky Mokodompit.

    Pada menit ke-28, van Dijk coba memanfaatkan peluang yang ada. Namun, sayang sekali sepakan kaki kiri nan mendatar itu yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih tipis berada di sisi kiri gawang Rivky. Skor tetap 0-0.

    Dua menit berselang, Laskar Wong Kito mendapatkan peluang pertamanya. Serangan coba dibangun oleh anak-anak asuhan Kas Hartadi dengan memainkan umpan-umpan pendek. Tetapi pertahanan Persib masih terlalu rapi untuk dibendung.

    Persib coba terus mengepung pertahanan tim tamu, namun hingga penghujung pertandingan babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

    Pada babak kedua, permainan Persib terus merajalela dan gol yang ditunggu-tunggu oleh publik Bandung akhirnya tercipta. Tepatnya pada menit ke-58 yang dihasilkan oleh van Dijk. Tembakan mendatar kaki kirinya, mengubah skor menjadi 1-0.

    Persib menambah gol mereka lewat kaki Hilton pada menit ke-64. Meski lemah sontekannya, tapi gagal dibendung oleh Rivky sekaligus mengubah keadaan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

    Tertinggal dua gol, sontak membuat Sriwijaya tampil menyerang. Namun cara tersebut mampu dimanfaatkan tuan rumah dengan menambah gol lagi. Kali ini lewat aksi Muhammad Ridwan pada menit ke-74, setelah memanfaatkan kesalahan Diego.

    Van Dijk menjadi penyumbang terakhir dalam pesta gol Persib ke gawan Sriwijaya pada sore ini, setelah mencetak gol keduanya di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-90. skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

    Bagi Persib kemenangan atas Sriwijaya ini bukan hanya membalas dendam mereka di putaran pertama (Persib kalah 1-2), tetapi memantapkan posisi mereka di peringkat kedua dengan koleksi 50 poin, atau tertinggal 10 poin dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.

    Susunan Pemain:
    Persib Bandung: I Made, Supardi, Abanda, Maman, Tony; Ridwan, Firman, Hariono, Asri Akbar; Hilton, Van Dijk

    Sriwijaya FC: Rivky; Mahyadi, Dong-Won, Abdurrahman, Mochtar; Ponaryo, Jufriyanto; Diego, Weeks, Tantan; Dzumafo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LSI Maung Bandung Lumat Sriwijaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top