• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 11, 2013

    Menyoal Ban Kapten Belanda

    Wesley Sneijder (kanan) dijaga ketat oleh Immanuel Wanggai. (Foto: Reuters)
    Wesley Sneijder (kanan) dijaga ketat oleh Immanuel Wanggai. (Foto: Reuters)


    Liga Belanda - Wesley Sneijder mengaku kecewa akan keputusan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal yang melepas ban kapten darinya dan diberi kepada Robin van Persie. Meski begitu, Sneijder menyatakan siap untuk merebutnya kembali.

    Sejak Van Gaal menukangi De Oranje, Sneijder memang langsung ditunjuk menjadi kapten bagi Belanda. Namun, Sneijder gagal meningkatkan performanya sejak jadi cadangan di Inter Milan dan akhirnya pindah ke Galatasaray.

    Oleh karena itu, Van Gaal pun memberikan ban kapten kepada Van Persie yang sukses menjadi top sore Premier League dua musim terakhir serta membawa Manchester United juara musim ini. Terlihat, saat Belanda kontra Timnas Indonesia pada 7 Juni lalu.

    Meski menyakitkan, Sneijder siap tampil baik di Piala Dunia 2014. "Keputusan yang menyakitkan (ditariknya ban kapten," ungkap Sneijder seperti dilansir nieuwsblad. “Saya tidak pernah menyayangkan, karena saya selalu memberikan dedikasi penuh setiap kali dipanggil. Saya bisa menerima pergantian kapten ini.”

    “Saya tahu sedang menurun dan sekarang saya mencoba bekerja keras. Saya yakin di Brasil nanti saya akan tampil dengan level permainan tertinggi,” sambungnya.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Dirk Kuyt, namun pemain Fenerbahce ini tetap mendukung keputusan pelatih."Saya sangat kecewa, tapi keputusan itu harus diterima. Jujur saja, saat ini Van Persie layak menjadi pemimpin di Oranje," ungkap kapten kedua De Oranje ini jelang kontra China, Selasa (11/9/2013).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyoal Ban Kapten Belanda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top