• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 19, 2013

    Menanti TIKI TAKA Ala Jerman


    Bernd Schuster (Foto: Daylife)
    Bernd Schuster (Foto: Daylife)

    BUNDESLIGA– Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster percaya bahwa Pep Guardiola akan membuktikan diri dengan meraih sukses besar ketika mengambil alih kursi pelatih Bayern Munich musim panas ini.

    The Bavarians baru saja membuat sejarah dengan meraih treble winners bersama pelatih Jupp Heynckes pada akhir musim 2012-2013. Namun, Heynckes kemudian memutuskan pensiun, dan Die Roten sendiri sejak Januari lalu telah mengumumkan sudah menunjuk Guardiola sebagai suksesor Heynckes.

    Schuster yakin Guardiola memiliki kemampuan mempertahankan hegemoni Bayern untuk beberapa tahun mendatang. Taktik yang dipakai mantan pelatih Barcelona itu juga tak akan sulit diterapkan oleh Philipp Lahm cs.

    “Dia (Guardiola) memiliki kemampuan untuk mengembangkan tim, yang selama ini sudah dominan,” ujar Schuster, sebagaimana dilansir Kicker, Rabu (19/6/2013).

    “Saya percaya dia akan menginspirasi Bayern dengan ide dan taktik yang dipakainya.
    Dia merasakan bagaimana hidup dalam sepakbola sebagai bos Bayern,” jelas pria yang kini menjabat sebagai pelatih Malaga ini.

    Schuster juga menilai, gaya permainan Barcelona kala ditangani Guardiola banyak dipengaruhi oleh para pendahulu, salah satunya Johan Cruyff. Namun, dia tidak yakin apakah gaya bermain Bayern nanti akan seperti Barcelona ketika ditangani Guardiola.

    "Guardiola dipengaruhi oleh gaya Cruyff, yang menemukan merek sepakbola Barca. Pep membawa hal itu lebih modern hari ini,” ucapnya.

    "Hanya waktu yang akan mengatakan apakah akan ada tontonan tiki-taka dari Bayern. Apakah itu cocok dengan nilai-nilai sepakbola Jerman. Masih dipertanyakan," ujarnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti TIKI TAKA Ala Jerman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top