• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 14, 2013

    Lawan Persegres, Arema Bidik 3 Poin

    Tidak ada masalah berarti meski Arema dipastikan tidak bisa memainkan tiga pemain

    Liga Indonesia SIL~Duel derby Jawa Timur tersaji dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Jumat (14/6) sore WIB ini. Adalah tuan rumah Arema yang bakal ditantang tamunya Gresik United. Sama-sama tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya, namun kedua pelatih sudah punya cara untuk mengatasinya.

    Arema dipastikan tidak bisa diperkuat oleh tiga pemain, yaitu Thiery Gathuessi, I Gede Sukadana, dan Kayamba Gumbs. Dua nama pertama absen karena cedera, sedangkan Kayamba terkena akumulasi kartu.

    Rahmad Darmawan dalam sesi latihan terakhir Singo Edan sudah menerapkan simulasi pertandingan melawan Gresik United. Semua posisi sudah paten, kalaupun ada perubahan, ada di belakang saat posisi bek tengah diisi bergantian antara Purwaka Yudi dan Munhar untuk mendampingi Victor Igbonefo. Sementara posisi Thiery Gathuessi yang terkena cedera digantikan oleh Benny Wahyudi.

    Sementara untuk lini tengah, kehilangan I Gede Sukadana tidak akan memusingkan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, sebab di lini yang biasanya dipakai dua orang ini, Arema punya empat pemain dengan kualitas setara dalam diri Hendro Siswanto, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar hingga pemain baru Edmar Garcia.

    "Absennya pemain tidak akan berpengaruh banyak kepada kualitas tim dan sistem permainan. Gaya main kita sudah paten sehingga pemain lain siap menggantikan pemain yang absen," kata Rahmad Darmawan usai latihan kepada GOAL.com Indonesia.

    Rahmad juga berujar jika absennya Kayamba Gumbs untuk sektor striker bakal memberikan kesempatan kepada pemain muda talenta semacam Sunarto dan Dendi Santoso untuk unjuk gigi.

    "Justru pemain akan termotivasi karena kita beri kesempatan dia sebagai starter," kata RD.

    RD sendiri yakin, Persegres melalui Widodo Cahyono Putro juga sudah memantau perkembangan Arema dan sudah tahu kekuatan Arema tanpa tiga pemain.

    "Persegres dilatih orang yang sangat bagus. Mereka pasti sudah menilai kekuatan dan kelebihan kita, namun kami tetap yakin bisa mengalahkan Gresik untuk terus menempel Persipura," tutup RD.

    Dari Persegres, mereka kehilangan dua pemain, yaitu Sasa Zecevic dan Hery Prasetyo. Meski sudah bisa tanpa bek Sasa, namun Widodo masih menyesalkan hilangnya Hery di bawah mistar

    Sementara itu, seperti biasa, panpel Arema bakal mencetak tiket sebanyak 30 ribu. Selain buat Aremania, panpel juga memberikan jatah kepada suporter tamu dengan kuota 1.000.

    "Kita sudah terbiasa menerima kedatangan tamu, termasuk suporter Ultras Gresik. Sudah kita alokasikan tiket buat mereka," kata ketua panpel Abdul Haris.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lawan Persegres, Arema Bidik 3 Poin Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top