• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 28, 2013

    Fenerbahce & Besiktas Dapat Sanksi UEFA

    LIGA EUROPA~UEFA resmi memberi hukuman larangan kepada Fenerbahce untuk ikut serta di kompetisi Eropa selama dua musim, sementara Besiktas selama satu musim.

    Kedua klub asal Istanbul itu terlibat dalam skandal pengaturan pertandingan di akhir musim 2010/11. Klub asuhan Aykut Kocaman itu secara mengejutkan mampu meraih gelar Super Lig sehingga mengundang kecurigaan pihak UEFA.

    Sementara itu, Besiktas memenangi Piala Turki usai menang adu penalti lawan Istanbul BB, namun mereka mengembalikan trofi setelah investigasi diumumkan.

    "Badan Kontrol dan Disiplin UEFA (CDB) hari ini mengumumkan keputusan ini menyusul adanya proses kedisiplinan atas Fenerbahce SK (Turki), Besiktas JK (Turki), dan FC Steaua Bucuresti (Rumania)," demikian pernyataan yang tertera di laman resmi UEFA.

    "CDB secara hati-hati menganalisa situasi Fenerbahce SK dan Besiktas JK, dan berikut sanksi-sanksi yang diberikan:

    1. Besiktas JK tidak bisa berpartisipasi di Liga Europa 2013/14.
    2. Fenerbahce SK tidak bisa partisipasi dalam tiga kompetisi klub Eropa berikutnya, kalaupun lolos, dan termasuk musim Liga Champions 2013/14. Larangan untuk musim ketiga ditangguhkan untuk masa percobaan lima tahun."

    Sanksi untuk Steaua Bucuresti adalah larangan satu tahun untuk berkompetisi di Eropa, meski ini pernah ditanggunhkan selama lima tahun
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Fenerbahce & Besiktas Dapat Sanksi UEFA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top