• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 13, 2015

    Liga Inggris : Manchester City Kembali Terkapar Di Old Trafford

    MU Taklukkan City 4-2
    Liga Inggris - Manchester United berhasil memetik hasil positif saat menjamu Manchester City di lanjutan Liga Inggris. The Red Devils memetik kemenangan dengan skor akhir 4-2 atas The Citizens.

    Dalam pertandingan derby Manchester di Old Trafford, Minggu (12/4/2015) malam WIB, MU tertinggal lebih dulu. City mencetak gol lebih dulu lewat sontekan Sergio Aguero di menit kedelapan.

    Di sisa pertandingan MU mampu membalas empat kali. Gol penyama kedudukan dibukukan oleh Ashley Young pada menit 14. Gol 'Setan Merah' lainnya dibukukan oleh Marouane Fellaini di menit 27, Juan Mata di menit 67, serta Chris Smalling di menit 73.

    City memperkecil kedudukan di menit 88. Aguero mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Untuk mengubah skor menjadi 4-2, yang bertahan sampai laga bubar.

    Dengan kemenangan ini, MU kian mantap di posisi tiga klasemen dengan raihan 65 poin. Mereka berjarak empat poin dari City yang menempati posisi empat klasemen.

    Jalannya Pertandingan

    City mendapatkan kesempatan emas pertama di menit keenam. Jesus Navas lolos dari jebakan offside menerima umpan panjang dari Martin Demichelis

    Tinggal berhadapan dengan David De Gea, sepakan Navas gagal menaklukkan kompatriotnya asal di tim nasional Spanyol itu.

    Dua menit berselang, City bisa unggul. David Silva mengirim umpan silang mendatar dari sisi kiri kotak penalti MU, yang bisa disambut oleh Aguero. Dia yang sudah berdiri bebas, bisa menceploskan bola ke gawang. City unggul 1-0.

    MU membobol gawang Joe Hart di menit 14. Umpan Ander Herrera gagal diantisipasi oleh bek City, Young yang ada di muka gawang langsung bisa menyambar bola masuk ke gawang. Skor pun berubah 1-1.

    MU berbalik unggul saat pertandingan berjalan 27 menit. Young mengirimkan umpan matang ke kotak penalti, yang bisa disundul dengan sempurna oleh Fellaini. Bola sundulan pemain timnas Belgia itu masuk ke gawang City.

    James Milner melakukan percobaan di menit 38. Dia melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti MU, tapi masih melayang jauh.

    MU nyaris menambah keunggulan di menit 53. Michael Carrick menendang keras bola dari dalam kotak penalti memanfaatkan sebuah kemelut, tapi bisa ditepis oleh Hart. Sebelumnya, Hart juga menepis bola sepakan bebas Wayne Rooney.

    Young gagal memanfaatkan umpan silang Mata di menit 59. Sundulannya gagal mencapai gawang, dan dengan mudah bisa ditangkap oleh Hart
    Delapan menit berselang, Mata mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Wayne Rooney menjadi awalnya. Mata yang tinggal berhadapan dengan Hart, bisa menempatkan bola di sela kaki Hart hingga bola masuk ke gawang.

    MU mendapatkan pelanggaran di sekitar kotak penalti City di menit 74. Pelanggaran pada Young menjadi penyebabnya.

    Young lalu menjadi eksekutornya, mengirim bola ke tengah kotak penalti City. Bola crossing itu disundul dengan sempurna oleh Smalling, yang gagal diantisipasi Hart. MU unggul 4-1.

    MU harus bermain dengan 10 orang saat pertandingan memasuki menit 87. Saat jatah pergantian pemain sudah habis, Carrick mengalami cedera.

    City bisa memanfaatkan keunggulan pemain dengan baik. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Aguero. Meneruskan umpan dari Pablo Zabaleta, Aguero sukses membobol gawang De Gea untuk kali kedua.

    Angel Di Maria melepaskan percobaan di masa injury time. Sial, bola sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Hart. 

    Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU menang dengan skor akhir 4-2.

    Susunan Pemain:

    MU: De Gea, Valencia, Jones (Rojo 75), Smalling, Blind, Carrick, Herrera, Fellaini (Falcao 83), Mata (Di Maria 80), Young, Rooney

    City: Hart, Zabaleta, Kompany (Mangala 46), Demichelis, Clichy, Navas (Lampard 75), Milner (Nasri 63), Toure, Fernandinho, Silva, Aguero

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Manchester City Kembali Terkapar Di Old Trafford Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top