• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 13, 2015

    Liga Inggris : AC Milan Kembali Tertahan

    Milan Diimbangi Sampdoria 1-1
    Liga Italia - AC Milan gagal memaksimalkan kesempatan main di kandang sendiri. Milan harus puas dengan raihan satu angka setelah ditahan imbang Sampdoria dengan skor 1-1.

    Menjamu Sampdoria di San Siro, Senin (13/4/2015) dinihari WIB, Milan tampil mendominasi dan membuat lebih banyak peluang. Rossoneri melepaskan 26 tembakan dan enam di antaranya tepat sasaran. Sampdoria membalas lewat 11 tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang.

    Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Sampdoria unggul lebih dulu melalui tembakan Roberto Soriano pada menit ke-58. Milan berhasil menyamakan kedudukan setelah Nigel de Jong mencetak gol pada menit ke-74.

    Dengan hasil imbang ini, Milan menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin dari 30 partai. Sampdoria duduk di posisi keenam dengan 49 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Pada menit ke-11, percobaan Samuel Eto'o belum membuahkan gol untuk Sampdoria. Tembakan jarak jauh Eto'o bisa diantisipasi oleh kiper Milan, Diego Lopez.

    Tiga menit kemudian, Milan gantian mengancam lewat Marco van Ginkel. Sepakan Van Ginkel ke arah tiang jauh memaksa penjaga gawang Sampdoria, Emiliano Viviano, melakukan penyelamatan. Tak berselang lama, Van Ginkel kembali mendapatkan peluang, tapi tembakannya melebar.

    Eto'o lagi-lagi mendapatkan kesempatan ketika laga memasuki menit ke-22. Namun, kali ini tendangannya masih melenceng.

    Pada menit-menit akhir babak pertama, Alessio Cerci berpeluang membawa Milan memimpin. Sial buat dia, tembakannya dari depan kotak penalti masih melayang di atas mistar.

    Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Eder membahayakan gawang Milan pada menit ke-53. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok bawah gawang, tapi bisa dimentahkan oleh Lopez.

    Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-58. Sampdoria unggul 1-0 melalui gol Soriano. Eto'o punya peran besar dalam terciptanya gol tersebut. Dia dengan cerdik mengirimkan umpan kepada Soriano melalui sela dua kaki Philippe Mexes. Soriano yang tak terkawal pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Lopez.

    Memasuki menit ke-74, Mexes punya kesempatan bagus untuk menyamakan skor. Dia menanduk bola hasil sepak pojok Giacomo Bonaventura, tapi usahanya digagalkan Alfred Duncan yang berdiri di garis gawang. Milan pun mendapatkan sepak pojok lagi.

    Dari sepak pojok itulah, Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. De Jong yang berdiri di tiang dekat melakukan sebuah overhead kick. Viviano sebenarnya sudah berada di posisi yang tepat untuk mengantisipasi bola tembakan De Jong. Tapi, si kulit bundar berubah arah dan masuk gawang setelah mengenai kaki Duncan.

    Milan nyaris berbalik memimpin pada menit ke-83. Suso yang berdiri di kotak penalti melepaskan tembakan melengkung, tapi tembakannya cuma menghantam tiang gawang.

    Hingga berakhirnya pertandingan, skor tak berubah. Kedua tim pun berbagi satu angka.

    Susunan Pemain
    AC Milan: Diego Lopez; Abate (De Sciglio 71'), Paletta, Mexes, Antonelli; Van Ginkel, De Jong, Bonaventura; Cerci (Suso 62'), Destro (Pazzini 77'), Menez

    Sampdoria: Viviano; De Silvestri (Wszołek 88'), Silvestre, Romagnoli, Mesbah; Palombo, Obiang; Eder, Soriano (Duncan 66'), Eto’o; Okaka (Muriel 73')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : AC Milan Kembali Tertahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top