• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, March 10, 2015

    Manchester United Terjungkal Di Piala FA

    Danny Welbeck kembali ke Old Trafford untuk mengeliminasi mantan klubnya dari Piala FA dan mengantar
    Arsenal ke semi-final.
    Piala FA - Arsenal melanjutkan asa untuk mempertahankan trofi Piala FA setelah menembus semi-final berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Selasa (10/3) dinihari WIB.

    Dilepas Louis van Gaal lantaran dinilai tak cukup bagus, Danny Welbeck memperoleh balas dendam manis dengan menjadi penentu laga melalui golnya di babak kedua. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 dengan Wayne Rooney membalas torehan pembuka Nacho Monreal.

    United menyudahi partai ini dengan sepuluh orang seiring kartu merah buat Angel Di Maria pada seperempat jam terakhir.

    Babak Pertama

    Punya rekor jelek di Old Trafford dengan sembilan kekalahan dan satu seri dari sepuluh kunjungan terakhir, Arsenal coba mengusir bayang-bayang buruk dengan langsung membuat gebrakan di awal laga.

    Alexis Sanchez di menit ketiga muncul dengan tembakan pertama pada pertandingan ini menyusul manuver dari kiri. Namun upayanya bisa dihadang Chris Smalling sehingga David de Gea kemudian dengan mudah mengamankan bola.

    Kendati mendapat tekanan awal, United pelan-pelan mengambil kendali permainan. Sejumlah kesempatan diciptakan, salah satunya lewat umpan Angel Di Maria yang diteruskan Marouane Fellaini kepada Ashley Young, sayang tendangan nama terakhir masih meleset.

    United patut meratapi terbuangnya peluang itu. Tak lama kemudian malah Arsenal yang mencuri keunggulan. Alex Oxlade-Chamberlain beraksi menggiring bola melewati sejumlah pemain bertahan lawan sebelum menyodorkannya untuk dituntaskan sempurna oleh Nacho Monreal (25').

    Keriaan Gunners toh hanya bertahan sejenak saja. Tak sampai lima menit United menyeimbangkan skor melalui sundulan mantap kapten Wayne Rooney mengonversi umpan silang kiriman Di Maria.

    United semakin bersemangat setelah menyamakan kedudukan, dan beberapa kali nyaris berbalik unggul. Tandukan Smalling dari sepak pojok Young melayang di atas mistar, percobaa tendangan chip  Rooney terlalu mudah dibaca Wojciech Szczesny, sementara tembakan kaki kanan Di Maria pada ujung babak pertama juga dapat diselamatkan kiper Polandia itu.

    Babak Kedua

    Arsenal lagi-lagi berusaha untuk langsung menyengat kubu tuan rumah begitu sejak peluit dimulainya babak kedua ditiup wasit Michael Oliver, dan lagi-lagi kans langsung didapat, kembali lewat Alexis Sanchez.

    Menerima umpan dari Santi Cazorla di sisi kiri, bintang internasional Cili itu melepas tembakan yang, sayangnya, terdefleksi sehingga tidak terlalu menyulitkan De Gea.

    Giliran United menebar marabahaya melalui Di Maria menginjak sejam laga, tetapi penyelesaiannya menyambut bola lambung dari Rooney masih menyamping.

    Dan, seperti di paruh pertama, tak lama usai United menyia-nyiakan sebuah kesempatan bagus Arsenal sukses menggetarkan jala De Gea di ujung lain lapangan. Backpass lemah Antonio Valencia diserobot Danny Welbeck, yang lantas melewati De Gea dan menjebol gawang mantan klubnya (62').

    United seharusnya dapat membalas instan sesaat berselang andai sontekan jarak dekat Smalling dari situasi tendangan penjuru tidak melayang tinggi.

    Sesudah itu, gawang United malah hampir jebol lagi, tapi mereka untuk kesekian kalinya patut berterima kasih kepada David De Gea. Kiper muda Spanyol itu melakukan dua penyelamatan untuk mementahkan tendangan bebas Sanchez plus voli Cazorla. Aksinya yang disebut terakhir amat gemilang karena eksekusi Cazorla tampak sempurna dan mengarah akurat menuju tiang jauh, namun eks pemain Atletico Madrid itu melompat dengan tangkas dan menepis bola.

    Sementara penyelamatan De Gea menjaga peluang United tetap hidup, Di Maria justru menjadi pesakitan setelah diusir wasit dan memaksa timnya berjuang mengejar ketertinggalan dengan sepuluh personel. Dikartu kuning karena diving, winger Argentina itu tidak terima dan melakukan protes keras dengan menarik kaus wasit. Akibatnya fatal. Kartu kuning kedua ditunjukkan kepada Di Maria sehingga ia mesti meninggalkan lapangan lebih dini.

    Pengusiran itu secara virtual menamatkan kans Setan Merah. Tidak ada perubahan skor sampai laga beres dan Arsenal sukses mengayunkan langkah ke semi-final
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Terjungkal Di Piala FA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top