• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, March 12, 2015

    Diego Costa Nihil Gol Di Liga Champions

    Diego Costa di Liga Champions Musim Ini: 7 Laga, 0 Gol
    Liga Champions  - Diego Costa boleh saja tampil tajam di Premier League musim ini. Namun, di Liga Champions, ceritanya berbeda. Costa tumpul di kancah antarklub Eropa.

    Pembelian Costa dari Atletico Madrid di awal musim disebut-sebut sebagai jawaban dari keinginan Jose Mourinho akan seorang striker. Musim lalu, Mourinho sempat mengincar Wayne Rooney, tetapi Manchester United tidak melepasnya.

    Costa sama seperti Rooney. Sebagai penyerang mereka memiliki karakter petarung. Eks penyerang Newcastle United yang juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League, Alan Shearer, menyebut bahwa Costa amat cocok bermain di Premier League.

    Shearer mengatakan, Costa punya fisik kokoh. Oleh karenanya, tidak akan mudah "dikerjai" oleh bek-bek lawan. Menurut Shearer lagi, Costa juga bisa digunakan jika Chelsea ingin bermain dengan gaya tradisional: lepas saja umpan ke depan, Costa akan menerimanya dengan baik.

    Costa pun unjuk gigi dengan catatan 17 gol di liga. Dengan catatan itu, dia dan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, kini memimpin daftar pencetak gol Premier League.

    Namun, tidak demikian halnya di Liga Champions. Costa dipercaya Mourinho bermain di tujuh laga Liga Champions musim ini. Namun, hasilnya nihil. Penyerang internasional Spanyol itu tidak bikin gol sama sekali.

    Ini tentu saja berbeda dengan pencapaiannya di Atletico Madrid musim kemarin. Bersama Atletico, Costa bermain sembilan kali di Liga Champions musim lalu dan mencetak delapan gol.

    Dalam catatan Opta, Costa yang bermain 508 menit di Liga Champions musim ini hanya menorehkan 6 shots on target dan cuma 4 kali mengkreasikan peluang.

    Chelsea sendiri tersingkir setelah bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dinihari WIB. Hasil itu membuat kedua tim berimbang 3-3 dalam agregat. Namun, PSG berhak lolos ke perempatfinal lantaran punya gol tandang lebih banyak.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Diego Costa Nihil Gol Di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top