• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, March 12, 2015

    Liga Champions : Bayern Munich Hancurkan Shakhtar Donetsk 7 Gol

    Bayern Munich meraih kemenangan (sangat) meyakinkan di leg kedua 16 besar Liga Champions dengan
    menundukkan Shakhtar Donetsk.
    Liga Champions - Bayern Munich berpesta di Allianz Arena. Menjamu Shakhtar Donetsk pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dinihari WIB, tujuh gol disarangkan skuat besutan Pep Guardiola tanpa balas.
    Hasil tersebut pun memastikan langkah Bayern ke perempat-final, mengikuti jejak FC Porto dan Real Madrid yang sudah lebih dulu memastikan lolos, sementara Paris St Germain, di waktu yang bersamaan, juga melenggang.

    Babak I

    Bila di leg pertama laga bisa dikatakan tak menarik, karena bukan saja pertandingan berkesudahan dengan imbang tanpa gol, tapi juga minim tendangan ke gawang (delapan tendangan buat Bayern, satu untuk Shakhtar), tidak demikian di leg kedua di Allianz Arena.

    Namun demikian, pertandingan juga tak bisa dikatakan dalam situasi berimbang sejak menit pertama. Pasalnya Oleksandr Kucher sudah harus meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

    Pelanggaran keras di kotak terlarang berujung pada kartu merah menjadi penyebabnya, ditambah hadiah tendangan penalti diberikan wasit William Collum. Thomas Muller yang bertindak sebagai algojo pun tak kesulitan menyarangkan bola dan membawa Bayern unggul 1-0 di menit keempat.

    Sejak itu, dominasi pertandingan menjadi milik Bayern. Peluang demi peluang tercipta, di antaranya di menit delapan kala Arjen Robben sedikit telat dalam menyambut bola.

    Robert Lewandowski juga nyaris mencetak gol. Hanya saja bola tandukannya di menit 23 digagalkan mistar gawang. Upaya Muller enam menit berselang juga masih bisa ditangkap Pyatov.

    Tapi di menit 34, Jerome Boateng yang bisa menggandakan keunggulan Bayern. Umpan silang yang dikirimkan dari sisi sayap diteruskan Muller lewat sundulan ke Lewandowski. Tapi usahanya bisa dibendung. Namun demikian bola liar berhasil disapu Boateng ke gawang Shakhtar.

    Unggul dua gol tak membuat Bayern menurunkan tempo serangan mereka. Hanya saja, sejumlah peluang yang tercipta tak sampai berujung gol. Sementara Shakhtar hanya bisa bertahan dan menyerang lewat serangan balik, yang kerap gagal. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

    Babak II

    Di awal babak kedua, Shakhtar tampil lebih percaya diri dengan berusaha menguasai bola selama mungkin. Tapi Bayern bisa mengatasi dan menambah keunggulan mereka di menit 49, ketika umpan satu dua Robben dan Boateng erhasil dituntaskan Franck Ribery dengan sepakannya.

    Bayern semakin di atas angin ketika Muller melesakkan gol keduanya di laga ini. Kali ini bukan lewat titik penalti, melainkan kerja sama apik dengan Ribery yang dituntaskan dengan tendangan keras tanpa bisa dibendung Pyatov.

    Shakhtar belum menyerah. Di menit 55 Luiz Adriano nyaris mencetak gol hiburan lewat tendangannya, tapi bola masih mengenai pemain Bayern dan bergulir ke pinggir lapangan.

    Delapan menit berselang, Bayern kembali menambah gol. Holger Badstber ikut memberikan andil lewat sundulannya, menuntaskan umpan silang yang dilepas Rafinha ke gawang Pyatov.

    Apakah berhenti sampai pada gol kelima? Rupanya tidak. Di menit 75, Lewandowski ikut memunculkan namanya di papan skor lewan sontekan yang mengecoh Pyatov.

    Di menit 87, setelah serangkaian ancaman di beberapa menit sebelumnya, Mario Gotze mencetak gol ketujuh dengan tendangannya. Gelandang timnas Jerman itu bahkan nyaris menggandakan koleksi golnya di laga ini tiga menit berselang. Tapi pada akhirnya skor 7-0 menjadi hasil final laga ini.

    Susunan Pemain:
    BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Boateng, Badstuber, Alaba, Schweinsteiger, Robben, Muller, Gotze, Ribery, Lewandowski
    Subs: Reina, Dante, Benatia, Pizarro, Bernat, Rode, Lahm

    SHAKHTAR DONETSK: Pyatov, Srna, Kucher, Rakirskiy, Shevchuk, Fred, Stepanenko, Costa, Teixeira, Taison, Adriano
    SUBS: Kanibolotskiy, Wellington, Fernando, Gladkiy, Kryvtsov, Ilsinho, Dentinho
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Bayern Munich Hancurkan Shakhtar Donetsk 7 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top