• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, February 14, 2015

    Borussia Dortmund Gilas Mainz 4-2

    Borussia Dortmund menggilas Mainz dengan skor 4-2 
    Liga Jerman - Kontrak baru yang diteken Marco Reus, cukup membuat Borussia Dortmund bersemangat untuk menumbangkan FSV Mainz 05 di lanjutan Bundesliga pekan ke-21. Tak tanggung-tanggung skor 4-2 menghiasi papan skor Signal Igduna Park.

    Untuk sesaat, Dortmund mampu keluar dari kubangan degradasi dan naik ke peringkat 14 dengan koleksi 22 poin. Poin mereka memang sama dengan Mainz yang ada satu tingkat di atasnya, namun selisih gol menjadi pembedanya.

    Jalannya Pertandingan

    Diawali dengan perpanjangan kontrak baru Marco Reus, Dortmund menatap positif laga kontra Mainz. Jurgen Klopp pun menurunkan skuad terbaiknya, minus Mats Hummels yang masih cedera.

    Kejutan langsung dibuat Mainz saat laga belum berlangsung satu menit. Lini belakang Dortmund panik dan Roman Weidenfeller melakukan kesalahan saat meninju bola ke luar. Bola justru mendarat ke kaki Elkin Soto yang langsung menendangnya masuk ke gawang. Mainz unggul cepat 1-0.

    Dortmund pun gencar menyerang dan mengurung pertahanan Mainz, didukung dengan chant suporter tuan rumah di Signal Igduna Park. Namun selama 45 menit pertama laga berlangsung, tak ada gol balasan yang tercipta meski mengkreasikan beberapa peluang. Skor 1-0 untuk Mainz bertahan.

    Entah apa yang dibicarakan Klopp di ruang ganti, namun di babak kedua. Dortmund akhirnya menyamakan kedudukan di menit 49, dari sepak pojok Marcel Schmelzer. Neven Subotic menanduk bola dan mencetak gol melewati Stefanos Kapino. 1-1 Dortmund menyamakan kedudukan.

    Die Borussen akhirnya memimpin di menit 54. Dari kaki Kevin Kampl, bola diberikan kepada Reus yang tenang mengecoh Kapino dan menceploskan si kulit bundar. 2-1 Dortmund unggul.

    Mainz tak mau menyerah. Dua menit berselang, Yunus Malli mencetak gol dan berselebrasi melakukan sujud syukur. Ia mencetak gol saat mengecoh Schmelzer dan menendang bola keras melewati Weidenfeller. 2-2 Mainz menyamakan kedudukan.

    Namun Dortmund yang memang tampil dominan di laga ini, mampu mencetak dua gol berturut-turut di menit 70 dan 77. Gol pertama sekaligus ketiga tim, dilesakkan Pierre-Erick Aubameyang yang menerima umpan Reus.

    Sementara satu gol lainnya, diciptakan oleh Nuri Sahin. Sepakan bola mati Aubameyang gagal dibuang dengan baik oleh Kapino, dan disambar mantan pemain Real Madrid itu melewati kaki Kapino. 4-2 Dortmund menjauh dan skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

    Susunan Pemain:

    Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Nuri Sahin, Ilkay Gundogan, Shinji Kagawa (Matthias Ginter 78’), Kevin Kampl (Henrikh Mkhitaryan 70’), Marco Reus (Adrian Ramos 84’), Pierre-Erick Aubameyang

    FSV Mainz 05: Stefanos Kampino, Pierre Bengtsson, Niko Bungert, Daniel Brosinki, Stefan Bell, Elkin Soto (Christian Clemens 78’), Julian Baumgartlinger, Yunus Malli, Johannes Geis, Jonas Hofmann (Ja-Cheol Koo 55’), Shinji Okazaki (Pablo De Blassis 82’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Borussia Dortmund Gilas Mainz 4-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top