• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 9, 2015

    Atalanta Takluk 3-2 Atas Fiorentina

    Menang 3-2, Fiorentina Sementara Naik ke Posisi Empat
    Liga Italia - Fiorentina untuk sementara naik ke posisi empat klasemen Serie A. Hasil itu mereka dapatkan setelah menundukkan Atalanta 3-2 di kandang sendiri.

    Dengan hasil tersebut, La Viola mengoleksi nilai 35, unggul satu poin atas Lazio dan Sampdoria. Posisi itu masih mungkin digeser Sampdoria --jika mereka bisa menang atas Sassuolo malam ini, Minggu (8/2), atau jika Lazio bisa mengalahkan Genoa, Selasa (10/2) besok.

    Baik Fiorentina maupun Atalanta sama-sama memiliki peluang bagus untuk mencetak gol di babak pertama. Namun, Atlanta lebih dulu membobol gawang yang dikawal oleh Ciprian Tatarusanu.

    Tepat pada menit kesembilan, sundulan dari Davide Zappacosta --setelah menyambut umpan yang dilepaskan Alejandro Gomez-- membobol gawang Fiorentina. Gomez sempat mendapatkan peluang lagi lima menit setelahnya, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Tatarusanu.

    Peluang yang dimiliki Fiorentina lewat Alessandro Diamanti juga belum membuahkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Atalanta, Marco Sportiello.

    Fiorentina baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 ketika tendangan bebas Mati Fernandez disambut dengan sundulan oleh Jose Basanta. Skor 1-1 itu pun bertahan sampai babak pertama selesai.

    Di babak kedua, Fiorentina mendapatkan sejumlah peluang, tetapi baru pada menit ke-76 mereka bisa membalikkan keadaan. Gol itu tercipta dari usaha Diamanti, yang menerima bola muntah hasil sundulan pemain bertahan Atalanta. Dia kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri.

    Kendati demikian, para pendukung Fiorentina sempat dibuat was-was. Tujuh menit menjelang bubaran, umpan dari Zappacosta diselesaikan oleh Richmond Boakye lewat sebuah sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

    Tapi, Fiorentina tidak menyerah. Pada menit ke-89, mereka akhirnya menciptakan gol ketiga.

    Mati Fernandez lagi-lagi berjasa pada terciptanya gol. Dari kanan, dia mengecoh seorang bek Atalanta dulu sebelum akhirnya melepaskan umpan silang ke arah depan gawang. Bola pun langsung disambar oleh Manuel Pasqual. Fiorentina 3, Atalanta 2.

    Susunan Pemain

    Fiorentina: Tatarusanu, Savic, Basanta, Tomovic, Badelj, Mati Fernandez, Joaquin (Salah 65), Valero (Pizarro 57), Pasqual, Diamanti (Rosi 81), Gomez. 

    Atalanta: Sportiello, Stendardo, Bellini (Del Grosso 61), Masiello, Benalouane, Gomez (Boakye 80), Carmona, Cigarini, Zappacosta, Moralez, Denis (Pinilla 65)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atalanta Takluk 3-2 Atas Fiorentina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top