• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 18, 2014

    capital One Cup : Newcastle Tumbang 4 Gol Atas Spurs

    Bekuk Newcastle 4-0, Spurs ke Semifinal
    Piala Liga Inggris - Tottenham Hotspur memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Liga Inggris. The Lilywhites lolos usai menang telak 4-0 atas Newcastle United di babak perempatfinal.

    Dalam pertandingan di White Hart Lane, Kamis (18/12/2014) dinihari WIB, Newcastle mendapat peluang lebih dulu di menit ke-16. Tapi tembakan keras Moussa Sissoko dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Michel Vorm.

    Hanya berselang dua menit, Spurs membuka keunggulan atas Newcastle. Memanfaatkan kesalahan Jak Alnwick, Nabil Bentaleb sukses menjebol gawang Newcastle. Bola yang ditangkap Alnwick dari sebuah sepak pojok terlepas dari tangannya. Bentaleb yang berada tak jauh darinya langsung menyambar bola untuk memberi Spurs keunggulan 1-0.

    Di menit ke-36, Harry Kane nyaris menambah keunggulan Spurs. Namun tembakannya dari sisi kanan masih menyamping dari gawang Newcastle.

    Babak kedua baru berjalan 36 detik, Spurs sukses mengandakan keunggulannya lewat sepakan Nacer Chadli. Bergerak dari sisi kiri, Chadli kemudian masuk ke dalam dan melepaskan tembakan menyusur tanah. Meski tak terlalu keras, namun sepakannya terarah dan tak mampu dijangkau oleh Alnwick.

    Di menit ke-65, Kane membuat skor berubah menjadi 3-0. Penyerang muda Spurs itu mencetak gol lewat sebuah tembakan yang melewati Alnwick usai menerima bola dari Andros Townsend.

    Lima menit berselang, Spurs makin menjauh. Tuan rumah mencetak gol keempatnya lewat sepakan Roberto Soldado. Gol ini berawal dari tembakan keras Christian Eriksen dari luar kotak penalti yang bisa ditepis oleh Alnwick. Bola muntah jatuh ke kaki Soldado dan penyerang asal Spanyol itu tanpa kesulitan menjebol gawang Newcastle

    Newcastle bukan tanpa peluang. Di menit-menit akhir, tim tamu beberapa kali mengancam gawang Spurs. Tapi penampilan prima Vorm di bawah mistar gawang menggagalkan peluang-peluang Newcastle.

    Di menit ke-86, Vorm menepis tembakan Adam Armstrong dari da
    lam kotak penalti. Dua menit kemudian, eks penjaga gawang Swansea City kembali melakukan penyelamatan, kali ini dari sepakan Ayoze Perez.

    Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan Spurs tetap bertahan dan pasukan Mauricio Pochettino itu berhak lolos ke semifinal.

    Susunan Pemain

    Tottenham Hotspur: Vorm, Chiriches, Fazio, Vertonghen, Rose; Bentaleb (Capoue 80'), Stambouli; Chadli (Dembele 61'), Eriksen, Townsend; Kane (Soladado 69')

    Newcastle United: Alnwick; Dummett, Coloccini, Williamson, Haidara; Colback, Sissoko (Anita 73'); Perez, Cabella (Vuckic 80'), Gouffran; Riviere (Armstrong 60')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: capital One Cup : Newcastle Tumbang 4 Gol Atas Spurs Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top