• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 29, 2014

    PSSI Diskualifikasi PSS Sleman & SPSI Semarang

    Komdis menilai apa yang dilakukan oleh kedua tim sudah mencederai prinsip dasar sepakbola.
    Info PSSI - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menetapkan keputusan terkait insiden lima gol bunuh diri pada laga PSS Sleman kontra PSIS Semarang, Sabtu (25/10) lalu. Usai sidang, ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan pihaknya telah menetapkan untuk mendiskualifikasi kedua tim tersebut dari kompetisi Divisi Utama 2014.

    Dengan demikian, PSS maupun PSIS yang sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak semi-final tidak bisa meneruskan kompetisi lagi. Otomatis, mereka tak bisa berjuang lagi untuk memperebutkan jatah lolos ke jenjang Indonesia Super League (ISL) musim depan.

    "Ini adalah pelanggaran yang tidak dapat ditolerir. Karena ini sudah mencederai prinsip dasar sepakbola, fair-play, statuta, maupun doktrin olahraga. Seharusnya sepakbola itu pada prinsipnya adalah bermain untuk menang. Tapi, mereka bermain untuk kalah. Keputusan ini tidak bisa dibanding," ucap Hinca, kepada wartawan usai sidang Komdis PSSI di PSSI Pusat, Jakarta, Selasa (28/10) malam.

    Meski begitu, Hinca mengatakan sanksi terhadap kedua tim masih belum usai. Menyusul, masih ada investigasi lanjutan yang akan dilakukan oleh Komdis terkait hal itu. "Komdis akan melakukan investigasi lanjutan kepada pemain maupun pihak terkait lainnya. Dengan demikian, bisa saja ada hukuman atau ancaman lain seperti degradasi kepada klubnya," jelas Hinca.

    Selain itu, komdis juga meminta kepada Komisi Wasit PSSI untuk tidak menugaskan dulu perangkat pertandingan laga tersebut hingga investigasi selesai. "Sebab, wasit seharusnya bisa menghentikan itu. Saya bilang kepada wasit tadi 'seharusnya kamu melindungi integritas sepakbola'. Ini yang disebut namanya pembiaran," tambah Hinca.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSSI Diskualifikasi PSS Sleman & SPSI Semarang Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top