• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 29, 2014

    Capital One : Chelsea vs Shrewsbury Town 2-1

    Chelsea melaju ke babak perempat-final Piala Liga usai menang 2-1
     atas Shrewsbury Town
    Capital One - Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-1 atas klub League Two Shrewsbury Town di putaran keempat Piala Liga yang berlangsung di Greenhous Meadow, Rabu (29/10) dinihari WIB.

    Didier Drogba mencetak gol pertama untuk The Blues pada menit ke-48, namun bisa disamakan Andrew Mangan pada menit ke-77. Gol penentu kemenangan tim tamu justru datang dari bunuh diri lawan, yang dilakukan Jermaine Grandison sembilan menit jelang bubaran.

    Dengan kemenangan ini, pasukan Jose Mourinho itu berhak melaju ke babak perempat-final.

    Babak Pertama

    Chelsea mengawali pertandingan babak pertama dengan penguasaan bola yang cukup bagus sehingga memaksa tuan rumah harus mundur ke belakang. Felipe Luis mengirim crossing ke tengah kotak penalti untuk Drogba, namun bola bisa dihalau dan ke luar lapangan.

    Ketika pertandingan baru memasuki menit kelima, Shrewsbury sudah memiliki peluang terbaik. Berawal dari sepak pojok Liam Lawrence, bola mengarah kepada Nathaniel Knight-Percival, yang diteruskan dengan sundulan keras. namun, Petr Cech dengan sigap menghalau dengan tangannya. Dalam tayangan ulang terlihat, bola belum masuk ke gawang.

    Shrewsbury kembali mendapat peluang pada menit ke-13 ketika Bobby Grant melepaskan tendangan dari jarak 30 yard dari gawang, namun bola bisa dihalau Cech.

    Chelsea berusaha merespons dengan melakukan percobaan pada menit ke-17 lewat tendangan Mohamed Salah dari jarak 25 yard, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

    Pada menit ke-32, Salah melakukan akselerasi dengan melewati pertahanan Shrewsbury dan mengirim umpan crossing ke arah Andre Schurrle, namun pemain asal Jerman itu memilih meneruskan dengan sundulan ketimbang sepakan sehingga bola belum kena sasaran.

    Ketika pertandingan menyisakan dua menit lagi di waktu normal, Drogba sempat mencetak gol, namun dianulir karena striker senior Chelsea ini sudah terjebak off-side . Tidak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama ini. 

    Babak Kedua

    Chelsea mengawali babak kedua dengan permainan menyerang. Oscar melepaskan sebuah tendangan, namun mengenai salah seorang pemain dan bola hanya melebar ke sisi gawang.

    Ketika pertandingan babak kedua baru memasuki menit ketiga, Drogba membawa timnya unggul. Bola sodoran Salah diteruskan dengan tendangan voli dengan kaki kirinya ke arah tengah gawang, tanpa bisa dihalau Jayson Leutwiler. 

    Pada menit ke-51, Schurrle nyaris menggandakan keunggulan untuk Chelsea, namun tendangannya bisa diamankan Leutwiler sehingga bola hanya melambung di atas mistar gawang.

    Empat menit berselang, Shrewsbury nyaris mencetak gol penyeimbang. Bola rebound mengarah ke Jean-Louis Akpa Akpro, yang diteruskan dengan tendangan voli ke arah gawang, namun usahanya masih bisa diblok pemain lawan, hanya beberapa inci di samping James Collins.

    Leutwiler kembali beraksi pada menit ke-59 ketika ia mementahkan tendangan Drogba sehingga bola hanya menyamping ke sisi gawangnya.

    Shrewsbury akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat pemain yang baru saja masuk, Mangan. Berawal dari sepak pojok yang diteruskan dengan sundulan Grandison, John Obi Mikel berusaha memblok dan bola justru mengarah kepada Mangan, yang tinggal menceploskan bola dari jarak dekat.

    Chelsea mampu merespons cepat empat menit kemudian. Mereka kembali unggul lewat gol bunuh diri yang dilakukan Grandison. sebuah umpan crossing Willian akan mengarah kepada Drogba, namun Grandinson, yang berusaha membuang bola, justru masuk ke gawangnya sendiri.

    Shrewsbury  nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Ryan Woods mengirim bola ke dalam kotak penalti, namun sundulan Akpro masih menyamping. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan Chelsea berhak melangkah ke babak berikutnya.

    Susunan Pemain:

    Shrewsbury Town Starting XI: Leutwiler; Grandison, Goldson, Knight-Percival; Grimmer, Woods, Wesolowski, Grant, Demetriou; Collins, Akpa Akpro. 

    Cadangan: Burton, Ellis, Vernon, Lawrence, Griffith, Mangan, Clark.

    Chelsea Starting XI: Cech; Christensen, Zouma, Cahill, Filipe Luis; Mikel, Ake; Salah, Oscar, Schurrle; Drogba. 

    Cadangan: Schwarzer, Terry, Matic, Baker, Willian, Hazard, Brown.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Capital One : Chelsea vs Shrewsbury Town 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top