• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 27, 2014

    Liga Italia : AC Milan 1-1 Fiorentina

    Milan ditahan imbang 1-1 oleh Fiorentina di San Siro, Senin (27/10),
    dinihari tadi. Gol De Jong di paruh pertama mampu dibalas oleh gol Illic di paruh kedua
    Liga Italia - AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Fiorentina di San Siro, Senin (27/10), dinihari tadi. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat tandukan Nigel de Jong. Sayang, kelengahan mereka membuat Josep Illic mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

    Babak Pertama

    Di awal pertandingan, kedua tim masih menjajaki kemampuan satu sama lain. Milan beberapa kali melakukan serangan, tapi mereka masih kesulitan menemukan celah. Hal yang sama juga terjadi pada Fiorentina yang setiap serangannya membentur tembok kokoh  Rossoneri.

    Memasuki menit ke-20, Fiorentina mulai agresif. Khouma Babacar sebenarnya mendapat satu peluang penting. Sang penyerang diberi umpan cantik oleh Cuadrado, tapi ia justru terpeleset dan gagal menjangkau bola.

    Lima menit berselang, Milan justru memecah kebuntuan lebih dulu. Umpan sepak pojok dari Jeremy Menez mampu ditanduk oleh Chrsitian Zapata. Bukannya menanduk ke gawang, bek tengah ini malah menanduk ke arah De Jong yang membelokkan bola ke jala Neto. Milan unggul.

    Tertinggal satu angka,  La Viola  mencoba bangkit. Cuadrado beberapa kali melepas sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi tak ada yang benar-benar menjadi ancaman bagi Abbiati. Keunggulan Milan bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua

    Di paruh kedua, tensi pertandingan meningkat dan pertahanan kedua tim sepertinya makin ketat. Andrea Poli dan Menez beberapa kali melepas tendangan jarak jauh, tapi masih juga tak mampu menggandakan keunggulan. Sementara itu, Alberto Aquilani juga sempat melepas tendangan voli, masih belum mengarah.

    Kebuntuan Fiorentina terpecahkan di menit 64. Menerima operan dari Cuadrado, Josep Illici melepas tembakan jarak jauh mendatar. Tendangannya cukup keras dan mengarah ke sudut gawang Milan. Abbiati sujah memanjangkan tangannya, tapi masih tak mampu menjangkau bola. Skor kini imbang 1-1.

    Babacar nyaris membalikkan kedudukan jelang bubaran. Penyerang itu menguasai umpan sempurna dari Illici. Sayang, dari dalam kotak penalti, tendangannya masih belum mampu mengoyak jala, justru melambung ke atas mistar.

    Di tengah ketatnya persaingan, Filippo Inzaghi mencoba ganti peruntungan. Ia mengganti Menez -yang melewatkan beberapa peluang penting- dengan Fernando Torres. Namun, tidak langsung terjadi perubahan seperti yang diinginkan. Sang penyerang mendapat peluang emas saat menyambut umpan Keisuke Honda, tapi ia gagal mencetak gol.

    Mau tak mau, skor imbang 1-1 harus diterima kedua tim.

    Susunan Pemain

    Milan:  Abbiati; Abate, Alex, Zapata, De Sciglio; Poli, De Jong, Muntari; Honda,Menez, El Shaarawy

    Fiorentina:  Neto; Tomovic, Savic, Rodriguez, Alonso; Kurtic, Borja Valero,Aquilani; Mati Fernandez; Cuadrado, Babacar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : AC Milan 1-1 Fiorentina Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top