• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 3, 2014

    Liga Europa : Tottenham vs Besiktas 1-1

    Eksekusi penalti Demba Ba di penghujung permainan membuyarkan ambisi Spurs untuk memetik poin penuh atas Besiktas
    Liga Europa - Tottenham Hotspur gagal merengkuh hasil maksimal dalam laga lanjutan Liga Europa musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh wakil Turki, Besiktas di White Hart Lane stadium, Jumat (3/10) dini hari WIB.

    Babak Pertama:

    Sejak peluit awal dibunyikan wasit kedua Tottenham dan Besiktas langsung menerapkan tempo cepat dan permainan terbuka. Baru dua menit berjalan peluang didapat tim tamu, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Spurs, Olcay Sahan melepaskan tembakan jarak jauh yang masih menyamping.

    Usai momen tersebut, Spurs mencoba lebih fokus untuk meningkatkan penguasaan bola. Namun kembali kecerbohan di lini pertahanan hampir merugikan mereka ketika di menit ke-12 Demba Ba berdiri bebas dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan keras, beruntung bola hanya menerpa mistar.

    Pasukan Mauricio Pochettino langsung bereaksi dengan menambah intensitas serangan ke wilayah sepertiga permainan lawan, hanya saja Besiktas yang memang lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik, memiliki barisan benteng yang cukup rapat.

    Terus menggempur pertahanan lawan, Spurs akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-27 berkat eksekusi yang dilancarkan Hary Kane tipis di luar kotak penalti Besiktas, bola sepakannya mendatar kencang dan tak kuasa dihalau Tolga Zengin.

    Besiktas langsung memberikan respon positif setelah tertinggal. Jose Sosa melakukan penetrasi dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke tengah, sayang bola gagal dijangkau oleh Ba maupun Sahan di muka gawang. Kandas upaya tim tamu menyamakan kedudukan.

    Kurang dari sepuluh menit waktu babak pertama Spurs mendapat kans untuk menambah keunggulan, hanya saja tembakan keras Paulinho bisa ditepis Zengin. Hingga turun minum skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

    Babak Kedua:

    Besiktas menerapkan pendekatan gaya bermain yang sama seperti di awal babak pertama tadi dengan langsung menekan jantung pertahanan Spurs. Pergerakan Sosa maupun Ba cukup mampu membuat duet Federico Fazio dan Eric Dier sedikit goyah.

    Tak tinggal diam, Spurs yang tak ingin kecolongan oleh tim tamu kembali meningkatkan daya serang mereka. Peluang datang di menit ke-53, Andros Townsend yang menyisir sektor kanan melakukan tusukan ke tengah, umpan satu dua dengan Benji Stambouli, ia selesaikan dengan tendangan kaki kiri, sayang masih melambung tinggi.

    Selepas momen yang diciptakan Townsend, Besiktas merancang serangan balik cepat tiga menit berikutnya. Sahan memiliki ruang terbuka di daerah pertahanan Spurs dan langsung melepaskan tembakan kencang yang memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan krusial.

    Memasuki satu jam pertandingan berlangsung, tim tamu mulai berani untuk lebih banyak mengirim jumlah pemain ke area permainan Spurs yang tampak longgar dan bahkan hampir mendapat ancaman berarti melalui tendangan akrobatik Sahan yang arahnya masih melenceng dari gawang.

    Menit ke-71, Kane memperoleh kesempatan untuk mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus memperbesar keunggulan timnya. Sedikit disayangkan usaha tembakan mendatarnya kali ini yang memanfaatkan umpan silang terukur Ben Davies bisa dibendung Zengin.

    Terus menekan justru petaka menghampiri Spurs, sebuah serangan cepat Besiktas di menit ke-88 membuat barisan pertahanan mereka panik dan pelanggaran dilakukan Dier di kotak terlarang. Eksekusi penalti dituntaskan dengan baik oleh Ba untuk menyamakan skor yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

    Susunan Pemain:

    Tottenham Hotspur: Lloris; Chiriches, Dier, Fazio, Davies; Paulinho, Stambouli, Bentaleb, Townsend; Kane, Soldado.

    Cadangan: Vorm, Kaboul, Naughton, Lennon, Lamela, Adebayor, Dembele.

    Besiktas: Tolga Zengin; Kurtulus, Sivok, Franco, Ramon Motta; Sosa, Gokhan Tore, Kavlak, Hutchinson; Ba, Sahan.

    Cadangan: Gonen, Koybasi, Gulum, Ozyakup, Necip Uysal, Koyunlu, Mustafa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa : Tottenham vs Besiktas 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top