• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 3, 2014

    Liga Europa : Slovan Bratislava 0-2 Napoli

    Napoli menjaga statusnya sebagai pemuncak klasemen pasca memecundangi Slovan Bratislava lewat skor 2-0, dalam matchday 2 Grup I Liga Europa, Jumat (3/10) dini hari WIB
    Liga Europa - Napoli menjaga statusnya sebagai pemuncak klasemen pasca memecundangi Slovan Bratislava lewat skor 2-0, dalam matchday 2 Grup I Liga Europa, Jumat (3/10) dini hari WIB.

    Unggul satu gol melalui sang kapten, Marek Hamsik, di babak pertama, Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan sang wakil Italia di babak kedua.

    Babak Pertama

    Bertandang ke Slovakia jadi momen spesial bagi kapten Napoli, Marek Hamsik. Meski tim asuhan Rafael Benitez melakukan rotasi dalam pertandingan ini, sang kapten timnas Slovakia tetap dikedepankan untuk jadi pelayan Duvan Zapata.

    Keberadaan pemain  back-up  potensial macam Dries Mertens dan David Lopez menjadikan sang wakil Serie A Italia tak kehilangan kualitasnya di depan Slovan Bratislava. Sudah ditebak, dominasi permainan kemudian berada di kaki-kaki Gokhan Inler cs, hingga menyentuh angka 58 persen.

    Gelombang serangan dilancarkan secara konsisten ke daerah pertahanan tuan rumah. Peluang pertama dimiliki Inler kala melepaskan sepakan spekulasi yang masih tipis di sisi kanan gawang Slovan, tepat di menit kesembilan.

    Penetrasi Mertens di menit ke-19, serta tembakan keras Zapata di depan gawang pada menit 28 juga secara mengejutkan masih gagal menembus gawang sang juara Slovakia. Pertahanan super kokoh ditampilkan Slovan, pada akhirnya runtuh juga di menit ke-35.

    Berawal dari penetrasi berani Kalidou Koulibaly yang merengsek ke kotak penalti, sodoran ciamiknya menemui kaki Hamsik, dan langsung saja sang kapten menceploskan bola masuk ke gawang lawan. Skor 1-0 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Beberapa perubahan dilakukan Slovan di paruh kedua, terutama pada skema anyar mereka dalam menyerang. Permainan bola melebar diterapkan dan hal itu membuat Napoli mulai tertekan. Beberapa kans emas lantas dihasilkan.

    Tandukan keras Richard Lasik memanfaatkan assist akurat Seydouba Soumah di menit ke-59, nyaris berbuah gol andai kiper Napoli, Rafael Cabral tak sigap menghalau bola. Sepakan spekulasi Juraj Halenar sepuluh menit berselang juga masih melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan.

    Keasyikan menyerang, pengalaman dan kualitas lebih yang dimiliki Napoli berbicara. Melalui pemain penggantinya, Gonzalo Higuain, Il Partonepei sukses menggandakan keadan di menit ke-74.

    Baru satu menit masuk, striker kawakan Argentina itu dengan cerdik memanfaatkan umpan manis Hamsik di depan gawang. Kedudukan berubah 2-0 dan jadi skor akhir pertandingan. Satu hasil yang sama sekali tak buruk buat Napoli untuk bangkit dari keterpurukan.

    Susunan Pemain

    Slovan Bratislava:  Pernis; Ninaj, Cikos, Kubik, Grendel; Halenar, Jablonsky, Gorosito, Soumah; Peltier, Lasik

    Napoli:  Rafael; Maggio, Britos, Koulibaly, Ghoulam; Inler, De Guzman, Mertens, Hamsik, David Lopez; Zapata
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa : Slovan Bratislava 0-2 Napoli Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top