• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 14, 2014

    Rodriguez Sabet Sepatu Emas

    Rodriguez Sabet Sepatu Emas
    PIALA DUNIA - Bintang Kolombia James Rodriguez dipastikan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas setelah menjadi top skor Piala Dunia 2014, usai rivalnya gagal mencetak gol di pertandingan final.

    Rodriguez telah mencetak enam gol di sepanjang turnamen, gol terakhir ia cetak melalui titik putih ketika Kolombia disingkirkan Brasil di perempat-final.

    Bagaimanapun juga, rival terdekatnya – peraih Sepatu Emas 2010, Thomas Muller dari Jerman dan bintang Argentina, Lionel Messi – gagal menambah jumlah gol pada laga final di Rio, yang akhirnya melahirkan gol kemenangan Mario Gotze di menit 113.

    Penyerang Monaco, Rodriguez, mencetak enam gol dalam lima pertandingan, membuka keran golnya saat mengalahkan Yunani 3-0, mencetak gol lagi saat mengalahkan Pantai Gading dan Jepang, sebelum menciptakan dua gol dalam babak 16 Besar melawan Uruguay yang kemudian menjadi nominasi gol terbaik turnamen.

    Gol ke-enam dan terakhir datang dari tendangan penalti ketika timnya tersungkur di tangan tuan rumah Brasil pada babak perempat-final.

    Lima gol Muller di turnamen ini membuat catatan golnya di Piala Dunia menjadi sepuluh, dan ia terpaut enam gol dari rekor gol Miroslav Klose, yang memecah rekor gol Ronaldo ketika membawa timnya menang 7-1 atas Brasil.

    Sementara itu, Messi akhirnya gagal mencetak gol di babak gugur, sementara striker Belanda Robin van Persie mencetak gol ke-empat di turnamen saat membawa Oranje menyegel posisi ketiga.

    Top Skor
    6 gol
    James Rodríguez – Kolombia

    5 gol
    Thomas Müller – Jerman

    4 gol
    Lionel Messi – Argentina
    Robin van Persie – Belanda
    Neymar – Brasil

    3 gol
    André Schürrle – Jerman
    Karim Benzema – Prancis
    Arjen Robben – Belanda
    Enner Valencia – Ekuador
    Xherdan Shaqiri – Swiss
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rodriguez Sabet Sepatu Emas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top