• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 14, 2014

    Piala Dunia 2018 Di Rusia

    Pesta Berikutnya di Rusia 2018
    Piala Dunia - Perhelatan Piala Dunia 2014 akhirnya selesai digelar di Brasil dengan Jerman tampil sebagai juaranya. Empat tahun dari sekarang, pesta berikutnya akan dilangsungkan di Rusia.

    Pesta pora selama sebulan penuh di Brasil resmi ditutup pada Senin (14/7/2014) dinihari WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Upacara penutupan yang dilanjutkan dengan pertandingan final menjadi penanda berakhirnya turnamen sepakbola terakbar sejagat itu.

    Jerman berhak mengangkat trofi Piala Dunia setelah menang 1-0 atas Argentina. Mario Goetze jadi pahlawan Die Mannschaft lewat gol semata wayangnya di extra time.

    Salah satu tamu kehormatan yang hadir di laga final adalah Presiden Rusia, Vladimir Putin. Putin datang sebagai perwakilan negara tuan rumah Piala Dunia edisi selanjutnya.

    Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 melalui proses bidding pada Desember 2010. Mereka menjadi negara Eropa Timur pertama yang menggelar Piala Dunia. Undian untuk babak kualifikasi Piala Dunia tersebut akan dilakukan pada Juli 2015.

    Rusia menyiapkan 12 stadion untuk menggelar Piala Dunia 2018. Stadion-stadion tersebut tersebar di 11 kota, yakni Moskow (2 stadion), Saint Petersburg, Kaliningrad, Kazan, Nizhny Novgorod, Samara, Volgograd, Saransk, Rostov-on-Don, Yekaterinburg, dan Sochi.

    Dari 12 stadion yang disiapkan Rusia, sembilan di antaranya adalah stadion baru. Tiga lainnya adalah stadion lama yang akan direnovasi.

    Akan tetapi, sebelum Piala Dunia 2018, para penggila bola akan lebih dulu disuguhi tontonan yang tak kalah menarik dua tahun lagi. Tontonan tersebut adalah Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Prancis.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Dunia 2018 Di Rusia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top