• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 14, 2014

    PIALA DUNIA : Belanda vs Brasil 3-0

    Pemain Brasil Fernandinho dan penyerang Belanda Arjen Robben terjatuh saat berebut bola dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014. Belanda menang 3-0
    PIALA DUNIA - Brasil mengakhiri Piala Dunia 2014 di negaranya sendiri dengan keadaan benar-benar memalukan. Setelah dihajar Jerman habis-habisan dengan skor sangat telak 1-7 di semifinal, giliran Belanda yang mempecundangi tim Samba dengan skor 3-0 dalam laga perebutan tempat ketiga.

    Dalam pertandingan di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, pada Minggu pagi WIB (13/7/2014), tuan rumah menyerah berkat tiga gol dari penalti Robin van Persie (3’), Daley Blind (17’), dan Georginio Wijnaldum (90 + 1’).

    Pertandingan yang disiarkan langsung TvOne dan AnTv baru berjalan 3 menit, kapten tim yang kembali bermain setelah absen melawan Jerman di semifinal, Thiago Silva, membuat kesalahan dengan menjatuhkan penyerang sayap Belanda Arjen Robben. Van Persie yang bertindak sebagai eksekutor melepas bidikan keras ke pojok kiri atas gawang Brasil yang terlalu sulit untuk ditepis kiper Julio Cesar.

    Daley Blind membuat gol kedua Belanda hanya berselang 14 menit kemudian. Daley Blind adalah putra dari mantan pemain legendari Belanda Danny Blind yang kini duduk di bench sebagai asisten pelatih Belanda Louis van Gaal.

    Sayangnya, Daley Blind pada babak kedua harus keluar dari lapangan permainan lantaran cedera setelah berbenturan dengan Oscar.

    Gol kedua Belanda membuat kondisi yang dihadapi Brasil lebih mengerikan dibandingkan dengan ketika melawan Jerman, gol kedua Tim Panzer baru terjadi pada menit ke-21.

    Beruntung kemudian pertandingan tidak berjalan seburuk perkiraan. Belanda ternyata tidak sekejam Jerman dan itu agaknya dipengaruhi pula oleh fakta bahwa pertandingan ini sama sekali tidak bakal mencatatkan tim pemenangnya sebagai juara dunia.

    Sayangnya, meskipun begitu, ternyata Brasil masih bisa kebobolan lagi. Gol pamungkas Belanda dihasilkan Wijnaldum dengan memanfaatkan umpan silang Daryl Janmaat dari sisi kiri wilayah pertahanan Brasil.

    Ini gol kedua yang bisa dicetak gelandang serang Wijnaldum di laga internasional setelah gol pertamanya dihasilkan ketika Belanda menundukkan San Marino 11-0 pada 2 September 2011. Ketika itu dia mencetak gol Belanda ke-11 dalam babak kualifikasi Euro 2012. (Kabar24.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Belanda vs Brasil 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top