• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, April 23, 2014

    Fabio Capello Targetkan Bawa Timnas Rusia Hingga Semifinal

    Fabio Capello "Pelatih Timnas Rusia"
    Timnas Rusia – Pelatih Tim Nasional Rusia, Fabio Capello menuturkan bahwa timnya tengah fokus mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia, Brasil Juni mendatang. 

    Pasalnya, Timnas Rusia baru bisa tampil kembali setelah penantian panjang selama 12 tahun. Skuad asuhan Fabio Capello terakhir tampil pada Piala Dunia 2002 Jepang-Korea Selatan. Pada Piala Dunia di Asia itu, Timnas Rusia juga hanya sampai babak penyisihan Grup. 

    Musim ini Football Union Rusia, julukan Timnas Rusia, tergabung dalam Grup H bersama dengan Belgia, Algeria, dan Korea Selatan. Timnas Belgia juga menjadi lawan terkuat melihat skuad yang dimiliki seperti Jan Vertonghen, Eden Hazard, dan Vincent Kompany. Timnas Belgia juga memiliki nasib yang sama dengan terakhir kali tampil pada Piala Dunia 2002 lalu.  

    Partai perdana Timnas Rusia dijadwalkan pada 17 Juni mendatang kontra Timnas Korea Selatan di Cuaiba.

    “Kami ingin sampai ke Semifinal di Brasil, tapi jika anda bermain dengan baik banyak kejutan  yang akan datang. Saya ingat bahwa orang-orang tidak mengharapkan kami sampai ke babak kualifikasi grup, tapi kami membuktikannya. Setelah absen selama 12 tahun mereka ingin menampilkan yang terbaik dan meraih hasi terbaik di Brasil,” ungkap Capello seperti dilansir Soccerway, Selasa (22/4/2014). 

    Selain pelatih berusia 67 tahun ini juga mengungkapkan rencananya untuk pensiun saat Piala Dunia 2018mendatang. Dia ingin mengikuti jejak mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yang pensiun di usia 72 tahun. 

    “Setelah Piala Dunia 2018 saya akan berumur 71 tahun. Saya rasa ini waktu yang tepat untuk mengatakan ‘Berhenti’. (Timnas) Rusia  pekerjaan terakhir saya, saya ingin seperti Alex Ferguson yang pensiun di usia 72 tahun. Saya akan berhenti di usia yang sedikit lebih muda,” ungkapnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Fabio Capello Targetkan Bawa Timnas Rusia Hingga Semifinal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top