• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 17, 2014

    Everton Keok Di Tangan Palace

    Everton tertahan saat kontra Palace
    Liga Inggris – Crystal Palace secara mengejutkan dapat menghentikan rekor kemenangan Everton di Goodison Park dengan skor 3-2. Kekalahan ini untuk sementara, membuat asa The Toffees untuk kembali memasuki zona Liga Champions dan menggeser Arsenal, tertunda.

    Drama memang terjadi pada pertandingan ini saat kejar-kejaran gol terjadi. The Eagles yang tak diunggulkan, justru tampil efektif dan mampu membawa pulang kemenangan 3-2 sekaligus melanjutkan tren kemenangan mereka menjadi empat pertandingan beruntun.

    Everton untuk sementara tertahan di peringkat lima dengan 66 poin, berselisih satu poin dengan Meriam London di peringkat empat. Sementara Palace mengoleksi 40 poin dan berada di peringkat 11, mengamankan posisi tim bermain di Premier League musim depan

    Jalannya Pertandingan

    Gaffer Everton, Roberto Martinez yang ingin terus menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan, memainkan pemain terbaiknya termasuk bomber pinjaman Chelsea, Romelu Lukaku. Minus Phil Jagielka yang masih cedera, eks pelatih Wigan Athletic tersebut mengandalkan bek muda, John Stones.

    Namun Crsytal Palace yang dalam tiga pertandingannya tak terkalahkan ini, justru membuka keunggulan di menit 23. Berawal dari pergerakan Yannick Bolasie yang memberikan bola ketengah kotak penalti The Toffees, mampu ditepis Tim Howard. Namun sayang tepisannya tak kuat dan hanya mengarah kepada Marouane Chamakh yang langsung memberikan bola kepada Jason Puncheon untuk dikonversikannya menjadi gol. 1-0 The Eagles unggul.

    Kevin Mirallas menunjukkan ketahanan tubuhnya yang hebat saat menahan bola dari hadangan bek Palace, Scott Dann di menit 33. Berbalik badan, ia mampu melakukan tendangan. Namun sayang, sudut yang terlalu sempit membuat bola hanya melebar disamping gawang Julian Speroni.

    Bolasie benar-benar menjadi momok pertahanan tim tuan rumah. Kembali pemain asal Kongo ini menunjukkan kepercayaan dirinya dalam menggiring bola dan melakukan tendangan ke gawang Everton. Sayang bola tendangannya masih melambung tinggi, Howard pun berteriak lantang kepada rekan-rekannya untuk tak mudah lengah. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Palace.

    Di babak kedua, Everton yang ngotot untuk mengejar ketertinggalan justru kembali tertinggal di menit 49. Kembali Bolasie menjadi aktor utama The Eagles saat memberi umpan kepada Scott Dann melalui sepak pojok. Tanpa ampun Dann mengkorvesinya menjadi gol melalui sundulan kepala. Everton kembali tertinggal dengan margin dua gol.

    Baru di menit 61, publik Goodison Park bergemuruh saat pemain pengganti, Steven Naismith memperkecil keunggulan. Umpan silang Kevin Mirallas dari kanan, mampu diteruskan Leighton Baines yang melakukan overlap dan memberikannya kepada Naismith yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. 2-1 game on untuk Everton!

    Saat sepertinya Gareth Barry dan kawan-kawan membalikkan keadaan, justru tim asuhan Tonny Pulis yang kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini ujung tombak tim, Cameron Jerome yang ikut mencatatkan dirinya di papan skor di menit 73. Kredit harus diberikan kepada Puncheon yang berhasil melewati dua bek Everton dan memberikan bola kepada Jerome. 3-1 Palace terus mengejutkan publik tuan rumah.

    Drama kejar-kejaran gol benar terjadi di babak kedua ini, kembali Everton memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 di menit 86’. Adalah Mirallas yang mencetak gol kali ini, setelah mendapatkan umpan dari Barkley, penyerang lincah asal Belgia tersebut sempat mengecoh Speroni sebelum menceploskan bola.

    Setelahnya, tidak ada lagi peluang yang dihasilkan kedua tim. Dan skor berakhir untuk kemenangan tim tamu Palace 3-2 atas tuan rumah Everton.

    Susunan Pemain:

    Everton: 24.Tim Howard, 3.Leighton Baines, 15.Slyvain Distin, 26.John Stones, 23.Seamus Coleman, 18.Gareth Barry (21.Leon Osman 59’), 20.Ross Barkley, 10.Gerard Deulofeu (14. Steven Naismith 46’), 11.Kevin Mirallas, 7.Aiden Mcgeady (16.James McCarthy 59’), 17.Romelu Lukaku.

    Crystal Palace: 1.Julian Speroni, 3.Adrian Mariappa (4.Jonathan Parr 68’), 6.Scott Dann, 27. Damien Delaney, 2.Joel Ward, 15.Mile Jedinak, 28.Joe Ledley, 13.Jason Puncheon, 29.Marouane Chamakh (17.Glenn Murray 80’), 7.Yannick Bolasie,30.Cameron Jerome (12.Stuart O’Keefe 76’) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Everton Keok Di Tangan Palace Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top