• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, November 2, 2013

    Barcelona Susah Payah Tundukkan Espanyol

    Alexis Sanchez yang sukses mencetak satu-satunya gol untuk Barca. (Foto: Reuters)
    Alexis Sanchez yang sukses mencetak satu-satunya gol untuk Barca. (Foto: Reuters)
    Info Liga Spanyol - Barcelona sukses meraup poin penuh kala melawan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga bertajuk derby catalan, Sabtu (2/11/2013) dini hari WIB. El Barca menang dengan skor tipis 1-0.

    Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan total 34 poin atau unggul empat poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Sementara itu Espanyol menempati urutan kedelapan dengan 15 poin.

    Jalannya Pertandingan:
    Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona langsung tampil menekan dalam laga bertajuk derby catalan ini. Pelatih Gerardo Martino masih mengandalkan trisulanya di lini depan, Alexis Sanchez, Lionel Messi dan Neymar

    Sayang usaha mereka masih belum bisa menjadi gol hingga pertengahan babak pertama ini. Espanyol sendiri nyaris membuka gol pada menit ke-36, berawal dari kesalaha Dani Alves.

    Victor Sanchez berhasil mencuri bola dan menembus kotak penalti. Beruntung, kiper Victor Valdes dengan cepat mengamankan bola tersebut hingga Espanyol gagal mempermalukan mereka.

    Jelang berakhirnya babak pertama, El Barca mendapatkan banyak peluang namun dewi fortuna masih jauh dari tuan rumah. Pada babak pertama ini, Neymar dkk unggul dalam penguasaan bola sebanyak 79% berbanding 21%.

    Memasuki babak kedua, tak ada perubahan yang signifikan terjadi antara kedua tim. Barcelona masih tetap sama menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan Espanyol.

    Usaha Barca akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-68 lewat gol Alexis Sanchez. Gol sendiri berawal dari gerakan Neymar yang menusuk lewat sisi kiri hingga memasuki daerah kotak penalti.

    Usai mengecoh beberapa pemain Espanyol, pemain asal Brasil tersebut melepaskan umpan kepada Sanchez yang tak terkawal. Sanchez pun dengan mudah menjebolkan bola ke gawang kiper Francisco Casilla.

    Sayangnya, itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini meskipun dominasi Barca terus berlanjut hingga akhir babak kedua. Skor 1-0 menjadi akhir pertandingan di jornada ke-12 ini.

    Susunan Pemain
    Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano (Marc Bartra 88'), Montoya; Busquets, Xavi, Iniesta (Cesc Fabregas 85'); Alexis (Pedro Rodriguez 83'), Messi, Neymar. 

    Espanyol (4-2-3-1): Casilla; Raul, Sidnei, H. Moreno, Fuentes; D. Lopez, Victor Sanchez; Thievy (Jhon Cordoba 63'), Abraham (Manu Lanzarote 83'), Torje; S. Garcia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Susah Payah Tundukkan Espanyol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top