• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 27, 2013

    Liverpool Hajar West Brom 4-1

    Getty Images/Clive Brunskill
    Info Liga Inggris - Liverpool mampu mendapatkan poin maksimal pada pertandingan kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Diwarnai hat-trick Luis Suarez, The Reds menang telak 4-1.

    Menjamu West Brom di Anfield, Sabtu (26/10/2013) malam WIB, Liverpool unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol mereka diborong oleh Suarez.

    Setelah turun minum, tim tuan rumah mencetak dua gol tambahan melalui Suarez dan Daniel Sturridge. Satu-satunya gol hiburan West Brom diciptakan oleh James Morrison melalui titik putih.

    Dengan hasil ini, Liverpool tetap menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari sembilan pertandingan. Mereka berjarak dua poin dari Arsenal yang memimpin klasemen. West Brom berada di urutan ke-15 dengan 10 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Liverpool membuka skor pada menit ke-12. Usai menerima operan dari Kolo Toure, Suarez melewati dua orang pemain lawan sebelum menaklukkan kiper Boaz Myhill lewat tembakan mendatar ke pojok gawang.

    Berselang lima menit, Suarez kembali membuat Anfield bergemuruh. Dari jarak yang cukup jauh, dia menyundul umpan silang yang dilepaskan Aly Cissokho dari sisi kiri. Bola mengarah ke pojok atas gawang dan tak bisa dijangkau Myhill.

    Suarez nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-34. Mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas, dia membahayakan gawang West brom, tapi sepakannya masih melebar. 

    Memasuki menit ke-40, Jordan Henderson juga punya kesempatan untuk membawa tim tuan rumah unggul lebih banyak. Tapi, tembakan melengkungnya dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar.

    Beberapa saat sebelum jeda, West Brom punya peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Nicolas Anelka yang mengejar umpan panjang dari Youssuf Mulumbu mampu melewati kiper Simon Mignolet, tapi Martin Skrtel datang dan menghalau bola.

    Liverpool langsung mengancam setelah babak kedua dimulai. Sturridge mengeksekusi sebuah tendangan bebas, namun sepakan kaki kirinya mengarah ke samping gawang.

    Percobaan Claudio Yacob pada menit ke-51 belum menghasilkan gol untuk West Brom. Tendangan Yacob dari depan kotak penalti sedikit melebar ke kanan.

    Berselang empat menit, Suarez melengkapi hat-trick-nya. Diawali tendangan bebas Steven Gerrard, dia membelokkan bola dengan kepalanya dan membuat gawang West Brom bergetar lagi.

    Sturridge nyaris membawa Liverpool unggul empat gol pada menit ke-58. Sial buat dia, tembakan keras kaki kirinya masih menghantam mistar.

    West Brom mendapatkan penalti pada menit ke-66 menyusul pelanggaran terhadap Billy Jones. Morrison maju sebagai algojo dan menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakannya membuat Simon Mignolet terkecoh.

    Tiga gol belum membuat Suarez puas. Dia berusaha mencetak gol keempat melalui tendangan bebas pada menit ke-72. Tapi, arah tembakannya masih melebar.

    Liverpool unggul 4-1 ketika laga memasuki menit ke-77. Sturridge menciptakan gol cantik setelah dia mencungkil bola dari luar kotak penalti dan Myhill tak kuasa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

    Suarez kembali mendapatkan peluang emas lima menit kemudian. Dia nyaris bikin gol indah lewat overhead kick, tapi tembakannya masih menghantam mistar.

    West Brom gantian punya kans pada menit ke-85. Namun, tendangan keras Morrison dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan Mignolet.

    Suarez yang masih "lapar" menjajal peruntungannya pada menit ke-88. Dia melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang, tapi Myhill bisa menepis bola.

    Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang telak 4-1.

    Susunan Pemain
    Liverpool: Mignolet, Johnson (Kelly 62'), Cissokho, Toure, Sakho, Skrtel, Lucas, Gerrard (Allen 86'), Henderson, Sturridge, Suarez (Luis Alberto 89')

    West Brom: Myhill, Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell, Yacob (Brunt 69'), Mulumbu, Amalfitano (Morrison 45'), Anelka (Long 69'), Sessegnon, Anichebe
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Hajar West Brom 4-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top