• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 23, 2013

    Higuain Jadi Striker Mematikan di Napoli


    AFP/Giuseppe Cacace

    LIGA ITALIA - Gonzalo Higuain tampaknya benar-benar menunjukkan bahwa Napoli tak salah meminang dan memercayainya. Jadi penggedor utama 'Il Partenopei',aliran golnya hingga kini belum terputus.

    Sudah empat laga beruntun Higuain selalu mencetak gol. Hanya di laga debut resminya musim ini saja ia tak mencatatkan namanya di papan skor, kala Napoli menang 3-0 atas Bologna.

    Di laga berikut-berikutnya, satu gol ia sumbangkan masing-masing di tiga partai Seri A dan satu laga Liga Champions. Berkat torehannya pula Napoli hingga kini masih belum terkalahkan di dua ajang tersebut.

    Termasuk di laga Senin (23/9/2013) dinihari tadi, saat Napoli bertandang ke San Siro, markas AC Milan. Sepakannya dari luar kotak penalti menggandakan keunggulan Napoli setelah Miguel Britos membawa tim asal kota Naples tersebut unggul cepat. Gol dari Higuain tersebut membuat sebiji gol dari Mario Balotelli di penghujung laga tak berarti apa-apa dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

    Situs whoscored.com mencatatkan bahwa dari lima laga yang telah dilalui, Higuain mencatatkan rating 7,9. Catatan statistiknya menyatakan pemain 25 tahun ini membuat rata-rata 4,4 tembakan per laga dengan rincian, rata-rata 3,8 dilakukan di Seri A dan tujuh dilakukan di Liga Champions.

    Pada laga melawan Milan dinihari tadi, catatannya juga cukup impresif dengan rating 8,01. Ia membuat 20 umpan dengan tingkat akurasi 80%. Total tiga upaya mencetak gol ia lepaskan, di mana satu mengarah ke gawang dan berbuah gol. Ratingnya sama dengan Britos yang juga mencetak gol, sementara Pepe Reina jadi pemain terbaik salah satunya berkat kegemilangannya menepis penalti Balotelli.

    Dengan torehan empat gol, Higuain kini jadi top skorer Napoli bersama dengan gelandang produktif Marek Hamsik. Dengan penampilan konsistennya ditambah kepercayaan pelatih Rafael Benitez, besar kemungkinan ia masih akan membuat gol-gol lain. Laga kandang melawan Sassuolo, Kamis (26/9/2013) tengah pekan ini adalah target berikutnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Higuain Jadi Striker Mematikan di Napoli Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top