• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 23, 2013

    Hasil-Hasil Liga Perancis Pekan Ke Enam

    BAFETIMBI GOMIS LYON NANTES LIGUE 1 09222013
    Gettyimages

    FC LORIENT
    33BORDEAUX
    Partai sengit terjadi di Stade Yves Allainmat-Le Moustoir ketika tuan rumah Lorient menjamuBordeuax. Di laga ini, tim tamu sempat mengklaim keunggulan di babak pertama, dengan Diabate yang mencetak gol di menit kedelapan sebelum kemudian disamakan oleh Aboubakar 14 menit berselang. Setelahnya, sumbangan Sertic dan Saivet di menit ke-25 dan 30 mampu diperkecil lagi oleh striker Lorient Monnet-Paquet jelang turun minum hingga memunculkan skor 3-2. Apes, keunggulan tersebut bisa dikejar oleh tuan rumah yang mewakilkan nama Sadio Diallo di papan skor lewat golnya di menit ke-58. Skor imbang pun menjadi akhir dari pertandingan ini yang membuat posisi keduanya masih di 15 terbawah.

    OLYMPIQUE LYON31FC NANTES
    Olympique Lyon sukses naik ke posisi ketujuh di klasemen sementara setelah menekuk tamunya, FC Nantes. Bermain di depan publiknya sendiri, Lyon justru tertinggal lebih dulu ketika Jordan Veretrout berhasil membobol gawang Anthony Lopes lewat sundulan kepala di menit ke-24. Sadar timnya tertinggal, Lyon tampil habis-habisan hingga akhirnya menyalip perolehan gol tim tamu. Bafetimbi Gomis, Clement Grenier dan dan Jimmy Briand pun lantas menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah berkat gol mereka di menit ke-27, 55 dan 73.

    OGC NICE40VALENCIENNES
    Tanpa perlawanan. Itulah gambaran dari laga yang tersaji di Stade du Ray ketika tuan rumah OGC Nice menjamu Valenciennes. Bermain dengan dukungan suporternya, Nice sudah tampil ganas di babak pertama dengan mencetak dua gol terlebih dahulu, yang di mana gol tersebut dicetak oleh Cvitanich dan Bautheac di menit ke-32 dan 44. Di babak kedua, sang penjamu lantas menutup laga ini untuk kemudian mengklaim kemenangan 4-0 berkat sumbangan Bruls dan Bosetti, masing-masing di menit ke-70 dan 73. Kemenangan yang diraih ini pun untuk sementara mengantar Nice menempati urutan kelima di tabel klasemen Ligue 1 Prancis.


    Evian Thonon Gaillard 2-2 Montpellier

    Evian menjamu Montpellier di Pars Des Sports dalam laga yang berlangsung keras dan ketat ini. Enam kartu kuning dan satu kartu merah mewarnai pertandingan yang cukup imbang ini.
    Evian memang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola tapi tim tamu justru unggul lebih dulu. Victor Hugo Montano membuka gol di menit ke-37 dan disusul Remy Cabella di menit ke-52.
    Tuan rumah berusaha keras mengejar ketertinggalan. Daniel Waas memperkecil skor di menit ke-74. Tiga menit kemudian, pemain pengganti Modou Sougou berhasil menyamakan skor. Montpellier harus bermain dengan sepuluh orang setelah Siaka Tiene mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-85. Tapi tidak ada tambahan gol skor tetap 2-2. Dengan hasil ini Evian menempati peringkat kesebelas dengan delapan poin, dua peringkat diatas Montpellier yang mengkoleksi tujuh poin.


    Stade de Reims 1-1 Guingamp

    Laga yang berlangsung di markas Reims di Auguste Delaune berlangsung ketat dan seimbang. Reims sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi mereka justru kebobolan lebih dulu melalui gol bunuh diri Anthony Weber.
    Tuan rumah baru berhasil membalas melalui gol De Preville di menit ke-58. Dengan hasil imbang ini, Reims menempati peringkat kesembilan dengan sembilan poin, dan Guingamp masih menempati papan bawah, urutan ke-15 dengan lima poin.


    Rennes 2-0 Ajaccio

    Rennes yang menjamu Ajaccio di stadion Route De Lorient sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dan dalam membuat peluang. Dua gol cepat di babak pertama menjadi pembeda kedua tim. Foued Kadir membuat dua gol masing-masing di menit ke-13 dan 16. Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta.
    Kemenangan ini membuat Rennes naik ke peringkat keenam dengan sepuluh poin, sementara Ajaccio masih terpuruk di peringkat ke-18 dengan tiga poin.


    Sochaux 0-2 Lille

    Bermain di kandang sendiri di Auguste-Bonal, Sochaux gagal memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah. Lille tampil lebih dominan dan menguasai permainan.
    Dua gol dari Nolan Roux di menit ke-34 dan 37 sudah cukup untuk menuntaskan perlawanan Sochaux. Hasil ini membuat Lille naik ke peringkat kedelapan dengan sepuluh poin, sementara Sochaux semakin terpuruk di dasar klasemen, peringkat ke-20 dengan dua poin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hasil-Hasil Liga Perancis Pekan Ke Enam Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top