• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 4, 2014

    Marcello Lippi Tutup Usia

    Pemenang Piala Dunia 2006 Tutup Karier
    Legenda Sepakbola – Sang maestro akhirnya menutup buku kariernya. Marcello Lippi, allenatore gaek asal Italia yang mengantarkan Gli Azzurri memenangi trofi Piala Dunia 2006 lalu itu, menyatakan pensiun mulai Senin (3/11/2014) ini.

    Minggu, (2/11/2014) kemarin saat menangani Guangzhou Evergrande di Liga Super China di laga terakhir musim, jadi momen pengumuman Lippi untuk pensiun.

    Akan tetapi, pria kelahiran Viareggio 66 tahun silam itu mengaku belum akan memutus hubungannya dengan dunia sepakbola, lantaran akan jadi direktur teknik Evergrande mulai musim depan.

    “Ini laga terakhir saya sebagai pelatih kepala. Saya akan berusia 67 tahun tak berapa lama lagi. Saya tak ingin melatih lagi,” tutur Lippi kepada Sky Sports, Senin (3/11/2014).

    “Sekarang saya sudah terlalu tua. Guangzhou Evergrande akan punya pelatih baru di musim berikutnya. Saya akan mengikuti peran staf sebagai direktur teknik,” sambungnya.

    Sebelum melabuhkan karier kepelatihannya di negeri tirai bambu, Lippi termasuk salah satu pembesut paling sukses di Eropa. Tak kurang dari lima gelar Serie A, empat Supercoppa Italia serta satu titel Coppa Italia bersama Juventus, jadi momen pendakian karier emasnya.

    Tak lupa, masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Intercontinental. Klimaksnya, saat mengantar timnas Italia merengkuh trofi Piala Dunia ketika sepakbola Serie A sebelumnya didera badai skandal “Calciopoli”.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Marcello Lippi Tutup Usia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top