• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 4, 2014

    Liga ISL : Jelang Persipura vs PBR

    Persipura Jayapura akan meladeni kecepatan sayap
    Pelita Bandung Raya di semi-final ISL 2014
    Liga ISL - Adu kecepatan, dan duel di sektor sayap bakal mewarnai pertandingan antara Persipura Jayapura dan Pelita Bandung Raya dalam semi-final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11).
    Persipura dan PBR mempunyai pemain mumpuni untuk menerapkan strategi menyerang melalui sayap. Dengan kebiasaan PBR yang mengandalkan dua winger untuk melakukan tekanan, Persipura tentunya bakal mengajak duel di sektor ini, mengingat tim Mutiara Hitam juga lebih sering mengandalkan sayap.

    Namun dibandingkan PBR, Persipura lebih memiliki variasi serangan. Mereka tidak hanya mengandalkan sayap untuk melakukan tekanan, tapi juga kemampuan skill individu pemainnya di lini tengah.

    “Kami sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk meredam permainan PBR, kami sudah mempelajari kekuatan mereka. Mereka selalu mengandalkan lapangan tengah, atau bermain di sayap, dan mengirimkan bola ke depan,” ujar asisten pelatih Chris Leo Yarangga.

    Tapi Persipura tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Yohanis Tjoe masih berkutat dengan cedera, dan Ruben Sanadi absen akibat sanksi. Sedangkan di barisan depan, Lukas Mandowen dan Titus Bonai masih diragukan, karena kebugaran mereka belum bagus.

    Di lain pihak, PBR ingin melanjutkan tren positif mereka setelah memastikan tempat di semi-final. Pelatih Dejan Antonic mengakui laga empat besar ini akan dijalani dengan tidak mudah, dan menilai Persipura merupakan lawan tangguh bagi tim besutannya.

    Kendati demikian, Dejan menegaskan, tim besutannya tidak gentar menghadapi sang juara bertahan. Menurutnya, para pemain bakal tampil lepas, karena mereka tidak menanggung beban apa pun.

    “Persipura tim besar yang solid, dan berisikan pemain bagus. Sedangkan kami adalah tim kecil, tapi kami punya motivasi besar. Kami mengandalkan motivasi untuk menghadapi mereka,” tegas Dejan.

    “Kami datang ke sini dengan tujuan meraih kemenangan. Banyak yang sudah tahu bagaimana kekuatan Persipura, dan saya sudah menyiapkan strateginya.”

    Prakiraan susunan pemain:

    Persipura: Yoo Jae Hoon; Daniel Tata, Fandri Imbiri, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Ronny Beroperay, Imanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa.

    PBR: Deniss Romanivs; Boban Nikolic, Hermawan, Dias Angga, Wildansyah, Kim Kurniawan, Rizky Pellu, Imam Fathurohman, David Laly, TA Mushafry, Bambang Pamungkas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga ISL : Jelang Persipura vs PBR Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top