• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 4, 2014

    Liga ISL : Jelang Persib vs Arema Arema Cronus

    Duel antara Persib Bandung dan Arema Cronus bakal berlangsung
    sengit di lini tengah
    Liga ISL - Pertarungan antara Persib Bandung dan Arema Cronus dalam laga semi-final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11), akan memperlihatkan adu ketajaman striker masing-masing tim.
    Arema dan Persib merupakan dua tim tersubur pada ISL musim ini. Dari 26 laga yang dilalui, Arema sudah mengemas 63 gol, sementara Maung Bandung mengoleksi mengoleksi 53 gol.

    Walau begitu, mental akan menjadi faktor penentu di laga nanti. Pengendalian emosi para pemain masing-masing tim akan memberikan pengaruh terhadap permainan mereka. Pelatih Persib Djajang Nurdjaman memahami kondisi ini.

    Djajang menyebutkan, kualitas pemain kedua tim tidak jauh berbeda, karena mereka memiliki materi yang hampir sama. Karena itu, faktor mental bakal memegang peranan penting dalam menghadapi laga bertensi tinggi.

    “Saya menekankan kepada pemain, yang penting mereka bisa menguasai diri. Menjaga mental sangat penting di pertandingan seperti ini jika ingin menjadi pemenangan,” ujar Djanur, sapaan akrab Djajang.

    “Mereka merupakan lawan yang cukup impresif baik saat main di fase grup maupun Delapan Besar. Permainan mereka luar biasa. Tapi kami bertekad terus melaju hingga ke final.”

    Di lain pihak, pelatih Arema Suharno mewaspadai kekuatan Persib di sektor tengah. Menurutnya, hasil bagus yang ditorehkan Persib sepanjang fase grup, mau pun di delapan besar, berkat performa barisan tengah mereka.

    “Persib tim bagus yang punya kekuatan di sektor tengah. Mereka punya Firman [Utina] dan [Makan] Konate. Itu juga ditunjang dengan sayap mereka yang cepat. Mereka juga punya striker bagus Ferdinand Sinaga,” kata Suharno.

    Suharno berharap agar para pemainnya bisa tampil maksimal di Jakabaring. Sekalipun tak diperkuat kiper Kurnia Meiga, Suharno menyimpan keyakinan anak asuhnya bisa meladeni permainan agresif Persib.

    “Seluruh pemain harus fokus pada laga lawan Persib. Apapun hasilnya, saya katakan kedua tim harus bisa menerima. Saya menganggap pertandingan ini sebagai final pertama kami,” ucap Suharno.

    Prakiraan susunan pemain:

    Persib: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Toni Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Atep, Taufiq, Makan Konate, Firman Utina, Tantan, Ferdinand Sinaga.

    Arema: Achmad Kurniawan; Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Thierry Gathuessi, Alfarizi, Gustavo Lopez, Juan Revi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Alberto 'Beto' Goncalves, Cristian Gonzales.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga ISL : Jelang Persib vs Arema Arema Cronus Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top