• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 26, 2013

    Manchester United Butuh 10 Pemain Baru untuk Juara Kembali

    Brendan Rodgers saat berkunjung ke Indonesia (Foto: Heru Haryomo/Okezone)
    Brendan Rodgers saat berkunjung ke Indonesia (Foto: Heru Haryomo/Okezone)
    Info Liga Inggris - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers kembali ‘menyerang’ Sir Alex Ferguson. Kali ini, bukan mantan pelatih Manchester United tersebut yang jadi sasaran ‘tembaknya’, tapi klub yang diasuhnya.

    Sir Alex membuat panas telinga banyak kalangan saat meluncurkan butu otobiografinya yang berjuluk “Alex Ferguson, My Autobiography”. Dalam buku setebal 400 halaman tersebut, Fergie ‘menyerang’ sejumlah klub rival. Salah satunya Liverpool.

    Dalam salah satu bagian halaman buku tersebut, Fergie sempat ‘menyerang’ dua punggawa Liverpool, Steven Gerrard dan Jordan Henderson. Rodgers pun langsung bereaksi dengan melontarkan ‘serangan balik’ kepada pria yang namanya baru saja dijadikan nama jalan di sudut kota Manchester itu.

    Tidak puas dengan itu, Rodgers kembali merespon salah satu halaman buku tersebut, di mana Fergie mengkritik pelatih Liverpool terdahulu, Kenny Dalglish saat memimpin The Reds untuk kali kedua, yang dinilainya terlalu boros dalam belanja pemain, namun tidak mendapatkan hasil apapun.

    Kini di era Rodgers, Fergie dalam bukunya juga menyebut Liverpool membutuhkan setidaknya delapan pemain baru jika ingin menjuarai Premier League.

    Tak terima dengan komentar Fergie, Rodgers membalas dengan tidak kalah pedas. Dalam sebuah kesempatan, pelatih asal Wales ini menyebut skuad United saat ini yang diasuh David Moyes membutuhkan setidaknya 10 pemain baru untuk bisa jadi juara.

    “Mungkin, kami membutuhkan dua pemain lebih sedikit dari yang mereka (United) butuhkan (untuk juara),” tegas Rodgers sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (26/10/2013).

    Komentar Rodgers ini bukan tanpa alasan. Dia merujuk pada penampilan inkonsisten Setan Merah di musim ini. Dalam delapan laga yang sudah digulirkan, United masih tercecer di posisi delapan dengan koleksi 11 poin. Statistiknya; tiga kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

    Sementara itu, Liverpool masih mencatatkan hasil lebih baik. Saat ini The Reds bercokol di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Statistik The Reds; lima kali menang, dua imbang dan baru sekali menelan kekalahan.  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Butuh 10 Pemain Baru untuk Juara Kembali Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top