• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 12, 2015

    Liga Inggris : Chelsea Menang Tipis Atas Everton 1-0

    Chelsea memastikan meraih angka penuh di Stamford Bridge, meski harus bekerja keras hingga 90 menit penuh untuk menaklukkan Everton.
    Liga Inggris - Chelsea menjaga keunggulan tujuh angka dari Manchester City dengan menundukkan Everton 1-0 di Stamford Bridge, Kamis (12/2) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

    Namun kemenangan tersebut tak didapat Chelsea dengan mudah. Dibutuhkan gol Willian di menit-menit akhir laga dan dikartumerahnya Gareth Barry untuk bisa meraih kemenangan.

    Dengan hasil itu, Chelsea kini mengantungi 59 angka dari 25 laga yang sudah dijalani, unggul tujuh angka dari Manchester City, yang sukses menundukkan Stoke City di Britannia Stadium.

    Sementara Everton harus puas bertahan dengan 27 angka mereka sejauh ini.

    Babak I

    Chelsea langsung memiliki kesempatan untuk unggul saat laga baru berusia tiga menit lewat aksi brilian Nemanja Matic, tapi bola tendangannya masih melayang ke atas mistar gawang.

    Willian juga tak ketinggalan menciptakan peluang di menit ketujuh, tapi juga gagal berujung gol.

    Everton pun membalas dengan Romelu Lukaku menebar ancaman, yang masih bisa diredam Petr Cech. Sementara kerja sama apik Remy dan Cuadrado berujung pada arah tendangan yang sedikit melebar.

    Tim tamu mendapatkan peluang mereka lagi di menit 28. Lagi-lagi lewat tendangan Lukaku, dan sekali lagi pula bisa ditangkap Cech. Sementara Howard juga beraksi beberapa menit berselang dengan menangkap bola kiriman Eden Hazard.

    Di menit 42, John Terry mencoba membantu lini depan dengan menyongsong umpan sepak pojok dari rekannya. Hanya saja arah sundulan bolanya masih melebar. Skor 0-0 pada akhirnya menjadi hasil final di babak pertama.

    Babak II

    Chelsea melanjutkan usaha menembus pertahanan tangguh Everton. Phil Jagielka cs pun harus berjibaku meredam gelombang serangan tim tuan rumah.

    Di menit 55, Howard melakukan penyelamatan rutin dengan mengamankan bola kiriman Ivanovic, yang menyambut umpan silang Nemanja Matic. Enam menit kemudian, giliran kans Hazard yang dimentahkan kiper Amerika Serikat itu.

    Howard kembali menunjukkan aksi penting di menit 67. Tendangan melengkung Willian, yang mendapat bola dari Hazard, seperti bakal menggetarkan gawang tetapi Howard menjatuhkan diri memastikan gawangnya aman. Krusial!

    Everton bukannya tak memiliki kesempatan. Oviedo memberikan crossing ke kotak penalti yang disambar Lukaku dari jarak dekat. Entah bagaimana Cech masih bisa menggagalkan gol menggunakan kakinya. Penyelamatan hebat!

    Di menit 80, tim tamu mendapat kesempatan lain. Lukaku melewati dua pemain Chelsea dan memberikan bola pada Mirallas, yang memilih mengabaikan pergerakan Coleman dan melepas tendangan, meski arahnya melambung.

    Chelsea sukses menggetarkan jala gawang Everton namun hakim garis mengangkat bendera. Matic lepaskan tembakan percobaan dan bola mengenai Ivanovic yang berdiri pada posisi off-side.

    Di menit 88, Everton kehilangan Gareth Barry karea akumulasi dua kartu kuning usai melanggar Willian. Momen itu terbukti krusial bagi Chelsea.

    Semenit kemudian, gawang Everton kemasukan. Howard bermaksud menjauhkan bola dari gawangnya, namun bola jatuh ke kaki Willian, yang langsung melepas tendangan setengah voli, mengarah kepada Naismith dan sedikit berubah arah dan masuk ke gawang Everton.

    Empat menit pertandingan berjalan di masa injury time, Everton terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun Chelsea mampu mempertahankan keunggulan dan meraih tiga angka penuh.

    Susunan Pemain:
    Chelsea: Cech, Azpilicueta, Zouma, Terry, Ivanovic, Hazard, Cuadrado, Matic, Ramires, Willian, Remy

    Everton: Tim Howard, Oviedo, Coleman, Jagielka, Besic, Stones, Barkley, Barry, Lennon, Naismith, Lukaku
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Chelsea Menang Tipis Atas Everton 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top