• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 12, 2015

    Liga Inggris : Manchester United 3-1 Burnley

    Red Devils kembali menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer berkat tambahan tiga angka atas Burnley
    Liga Inggris - Manchester United sukses meraup tambahan tiga angka usai memetik kemenangan 3-1 atas Burnley di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25, Kamis (12/2) dini hari WIB.

    Babak Pertama:

    Sejak awal, tempo pertandingan langsung berjalan tinggi. Burnley yang tampil sebagai tamu tak gentar untuk bermain terbuka. Kabar buruk bagi Manchester United, laga baru berjalan lima menit harus kehilangan Phil Jones akibat cedera.

    Chris Smalling yang masuk menggantikan Jones, semenit kemudian justru menghadirkan momentum positif bagi United. Memaksimalkan umpan Radamel Falcao, sang bek muda mampu membuka keunggulan timnya.

    Hanya saja keunggulan United tak bertahan lama, lemahnya koordinasi di barisan pertahanan membuat mereka harus kecolongan. Menit ke-12, Danny Ings berada dalam posisi terbuka saat menerima umpan Kieran Trippier sukses mengelabuhi David De Gea.

    Laga memasuki setengah jam permainan, United yang sempat di bawah tekanan mampu untuk mengambil alih kendali. Akan tetapi sejumlah serangan yang mereka ciptakan masih mudah untuk diantisipasi Burnley.

    Hingga memasuki akhir babak, lini tengah pasukan Sean Dyche mampu untuk mengimbangi United. Saat laga babak pertama memasuki tambahan waktu, United berhasil kembali unggul, lagi-lagi melalui penyelesaian akhir Smalling. Hingga turun minum, skor 2-1 bertahan.

    Babak Kedua:

    Pola permainan United yang cenderung mengandalkan bola lambung - yang belakangan mendapat kritikan - rupanya mampu dieksploitasi dengan baik oleh Burnley. Di awal babak kedua ini De Gea dipaksa melakukan penyelamatan krusial.

    United yang enggan tertekan, berupaya untuk melancarkan serangan balasan. Sektor tengah yang ditempati Wayne Rooney hingga melebar ke sayap Adnan Januzaj menjadi titik awal variasi serangan mereka.

    Jual beli serangan antar kedua kesebelasan terus terjadi hingga laga memasuki satu jam permainan. Michael Kightly menjadi pemain Burnley yang paling sering menebar ancaman ke pertahanan pasukan Louis van Gaal.

    Menit ke-74, United yang memang tak banyak mendapat peluang matang untuk memperbesar keunggulan, melakukan pergantian di barisan dengan dengan menarik keluar Falcao untuk digantikan James Wilson.

    Gencar menyerang membuat lini belakang Burnley lengah. United mendapat penalti di menit ke-82 usai Angel di Maria dilanggar Scott Arfield, eksekusi sempurna dilakukan Robin Van Persie. Tuan rumah menjauh 3-1 dan bertahan hingga laga usai.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Manchester United 3-1 Burnley Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top