• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 7, 2015

    Hasil Pertandingan : Udinese 0-1 AS Roma

    Kalahkan Udinese, Roma Tempel Juventus
    Liga Italia - AS Roma mengawali tahun 2015 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Udinese. Tambahan tiga poin itu membawa I Lupi menyamai jumlah poin Juventus di puncak klasemen.

    Melawat ke markas Udinese di Stadion Friuli di giornata 17, Selasa (6/1/2015) malam WIB, Roma pulang dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal tim tamu diciptakan oleh Davide Astori lewat sundulan di menit ke-17.

    Gol tersebut sempat menghadirkan kontroversi dan protes dari para pemain Udinese karena bola dinilai belum melewati garis gawang. Namun setelah berdiskusi dengan asisten, wasit mengesahkannya sebagai gol.

    Dengan tambahan tiga angka, Roma menempel ketat Juve di papan atas klasemen dengan 39 poin dari 17 pertadingan. Jumlah poin kedua tim sama, namun Juve baru akan bertanding pada Rabu (7/1/2015) dinihari WIB melawan Inter Milan.

    Sementara itu, masih tertahan di peringkat kesembilan. Tim arahan Andrea Stramaccioni itu mengumpulkan 22 poin dari 17 laga.

    Jalannya Pertandingan

    Menguasai jalannya laga sejak awal, Roma kemudian membuka keunggulan di menit ke-17. Dari tendangan bebas Francesco Totti, Davide Astori menanduk bola ke arah gawang untuk memberi Roma keunggulan 1-0

    Gol tersebut sempat menjadi kontroversi karena bola dinilai belum melewati garis gawang. Bola sundulan Astori membentur mistar gawang, memantul ke tanah, dan keluar gawang. Setelah berdiskusi dengan asisten, wasit mengesahkannya sebagai gol. Video siaran ulang juga memperlihatkan bahwa bola sudah melewati garis gawang.

    Tersengat dengan gol Roma, Udinese langsung bereaksi dengan meningkatkan serangan. Peluang emas didapat Udinese sepuluh menit usai gol dari Roma. Tapi sepakan Gabriel Silva dari jarak dekat menyambut assist dari Antonio Di Natale masih belum menemui sasaran.

    Roma juga berpeluang menambah skor di menit ke-38. Juan Manuel Iturbe yang merangsek dari sisi kanan kemudianmengiim umpan ke dalam kotak penalti. Tapi tendangan Totti menyambut umpan dari Iturbe masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Orestis Karnezis.

    Memasuki babak kedua, Roma menurunkan tempo permainan. Namun tim tamu masih lebih dominan dibandingkan tim tuan rumah.

    Udinese menyerang lewat Allan Loureiro yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti Roma setelah melewati beberapa pemain belakang. Tapi Astori lebih dulu menekel bola sebelum Allan melepaskan tembakan.

    Sementara itu, serangan yang dibangun Roma juga belum membuahkan hasil. Tembakan Maicon dari luar kotak penalti bisa ditangkap oleh Karnezis.

    Roma mulai meningkatkan serangan. Pergerakan Iturbe kembali membahayakan gawang Udinese. Tapi tembakannya kemudian bisa ditepis oleh Karnezis.
    Roma masih terus berupaya mencari gol kedua. Serangan Roma di menit ke-78 dituntaskan oleh Pjanic yang muncul dari lini kedua. Tapi Karnezis kembali mampu menepis bola.

    Di masa injury time, Karnezis kembali menggagalkan peluang Roma. Kali ini dengan satu tangannya, kiper asal Yunani itu menghalau tembakan Urby Emanuelson. Tak lama berselang, Karnezis juga menggagalkan upaya Alessandro Florenzi saat tinggal berhadapan satu lawan satu.

    Susunan Pemain

    Udinese: Karnezis; Danilo, Domizzi, Piris, Widmer, Guilherme (Fernandes 80), Allan, Kone, Gabriel Silva (Pasquale 68), Di Natale (Thereau 68), Geijo

    Roma: De Sanctis; Maicon (Torosidis 66), Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Strootman; Iturbe, Totti (Florenzi 66), Ljajic (Emanuelson 83) 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hasil Pertandingan : Udinese 0-1 AS Roma Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top